Bursa dan Prediksi Skor Prancis vs Islandia

Minggu, 03 Juli 2016 - 09:01 WIB
Bursa dan Prediksi Skor Prancis vs Islandia
Bursa dan Prediksi Skor Prancis vs Islandia
A A A
SAINT DENNIS - Tuan rumah Prancis tidak pernah kalah dari Islandia dalam total 11 bentrok di berbagai ajang. Namun Les Bleus wajib hati-hati dan bisa termakan sendiri layaknya Inggris kalau memandang remeh Gylfi Sigurdsson dan kawan-kawan.

Ya, Prancis masih melanjutkan tradisi juara turnamen sepak bola saat menjadi tuan rumah, seperti Euro 1984 dan Piala Dunia 1998. Kans besar melaju ke semifinal Piala Eropa 2016 terbentang besar ketika Les Bleus mendapat tantangan dari tim Cinderella, Islandia, dalam babak perempat-final yang akan berlangsung di stadion kebanggaan mereka, Stade de France, Saint-Dennis, Minggu (3/7) malam waktu setempat atau Senin (4/7) pukul 02:00 dini hari WIB.

Prancis sendiri berkesempatan bertanding di perempat-final Euro untuk kelima kalinya dari enam penyelenggaraan belakangan. Sedang bagi Strakarnir Okkar (julukan Timnas Islandia), edisi kali ini merupakan pertama kalinya tampil di Piala Eropa dan langsung mempertajam sejarah mereka sendiri dengan lolos ke babak 8 besar dan belum terkalahkan sejak fase penyisihan grup.

Kabar Tim
Entraineur Timnas Prancis, Didier Deschamps berusaha mengkompensasi kehilangan N’Golo Kante dan Adil Rami akibat suspensi. Yohan Cabaye serta calon debutan Timnas Prancis, Samuel Umtiti, diyakini banyak pihak bakal dipasang sebagai penggantinya. Akan tetapi, bek sentral Manchester City, Eliaquim Mangala, diklaim bisa menggeser posisi Umtiti (yang baru saja pindah dari Olympique Lyon ke Barcelona) dari mendapat caps pertamanya.

Adapun sang entraineur masih belum memutuskan apakah kembali memasang winger Bayern Muenchen, Kingsley Coman, yang bermain impresif kala melawan Republik Irlandia di 16 besar. Kini satu-satunya pekerjaan rumah yang wajib dibenahi oleh Les Bleus ialah bagaimana caranya mereka lebih cepat panas. Pasalnya, tren Prancis saat memenangkan pertarungan di Euro 2016 diperoleh lewat mengamankan gol jelang laga usai. Sedang kabar Timnas Islandia sendiri dalam kondisi full team, tanpa adanya suspensi maupun cedera.

Rekor Pertemuan
Meski begitu, dari sisi total 11 pertemuan kedua kubu. Prancis belum pernah kalah, dengan mengantungi 8 kemenangan dan 3 kali imbang. Dengan selisih gol memihak Les Bleus 30-8.

Akan tetapi dari tiga bentrok belakangan, Islandia lumayan mampu mengimbangi Prancis. Setelah hasil imbang 1-1 pada 1998, dua yang terakhir dimenangkan Les Bleus dengan skor tipis 3-2.

Pengalaman Adu Penalti
* Rekor Prancis di adu penalti kompetitif adalah menang 3 seri 3 kalah 3.
4-5 v Jerman Barat, 1982 FIFA World Cup semi-final
4-3 v Brasil, 1986 FIFA World Cup perempat-final
5-4 v Belanda, EURO 1996 perempat-final
5-6 v Rep Ceko, EURO 1996 semi-final
4-3 v Italia, 1998 FIFA World Cup perempat-final
3-5 v Italia, 2006 FIFA World Cup final
* Islandia belum pernah terlibat dalam drama adu penalti di turnamen kompetitif.

Tips
Betfred menaruh Antoine Griemann sebagai pencetak gol pertama di laga ini pada angka 4/1. Lalu Paddy Power memasang Prancis sebagai pemenang duel juga pada angka 4/1.

Sedang Betway menempatkan Islandia untuk memenangkan pertarungan ini di babak perpanjangan waktu pada angka 34/1. Lantas BoyleSports menslot Griezmann mencetak gol pertama laga ini sekaligus Prancis jadi pemenang duel plus total gol over 2,5 pada angka 9/2.

Kemudian Coral memasang Prancis sebagai pemenang bentrokan ini dalam tempo 90 menit pada angka 7/1. Lalu William Hill menjagokan Gylfi Sigurdsson buat cetak gol dengan Islandia menang dalam waktu 90 menit pada angka 25/1.

Sementara Betfair menaruh Islandia untuk memimpin skor saat jeda babak pertama pada angka 6/1. Dan Ladbrokes menempatkan Islandia sebagai pemenang laga ini pada angka 15/2.

Adapun Asian Bookie menslot Prancis (tuan rumah/2,10) berani memberi voor 1 1/4 kepada Islandia (tim tamu/1,80). Dengan kemenangan buat Islandia dalam 2x45 menit dihargai paling tinggi (8,25 kali lipat), hasil imbang (4,49) dan kelolosan Prancis ke semifinal (1,44). Sedang untuk total gol duel ini, Asian Bookie menaruh handicap 2 1/2 dengan posisi main atas (2,05) dan main bawah (1,85).
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2309 seconds (0.1#10.140)