Hamilton Rebut Kemenangan di GP Austria, Rosberg Diinvestigasi

Minggu, 03 Juli 2016 - 20:56 WIB
Hamilton Rebut Kemenangan...
Hamilton Rebut Kemenangan di GP Austria, Rosberg Diinvestigasi
A A A
SPIELBERG - Lewis Hamilton berhasil memenangkan GP Austria 2016 di Sirkuit Red Bull Ring setelah berduel sengit dengan Nico Rosberg hingga putaran terakhir. Balapan tersebut juga menjadi kesempatan pertama Manor Racing mengantongi poin musim ini.

Pada balapan yang digelar Minggu (3/7/2016), Hamilton memulai race dari posisi pertama setelah mencatatkan waktu tercepat di sesi kualifikasi. Pembalap asal Inggris itu pun tak membuang kesempatan dengan memenangkan race ke sembilan musim 2016.

Duel Hamilton-Rosberg terjadi di putaran terakhir, ketika Rosberg berusaha menyalip Hamilton namun gagal. Pembalap asal Jerman itu justru melebar sehingga finis di posisi keempat.

Manuver Rosberg di putaran terakhir GP Austria 2016 mendapat sorotan. Otoritas balap F1 bermaksud menggelar investigasi terkait gerakan Rosberg yang dianggap membahayakan.

Max Verstappen mengambil keuntungan tersebut dengan finis di posisi kedua. Sementara pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen naik ke posisi ketiga. Menurut catatan, ini merupakan podium keempat Raikkonen setelah Bahrain, Rusia dan Spanyol.

Bagi Manor Racing, balapan kali ini menjadi kesempatan pertama mereka mengantongi poin lewat Pascal Wehrlein yang finis di posisi ke-10. Sementara rekan Pascal, Rio Haryanto finis di posisi ke-16 di depan Sergio Perez (Force India), Alonso (McLaren), dan Hulkenberg (Force India).

Hasil lengkap GP Austria 2016
Hamilton Rebut Kemenangan di GP Austria, Rosberg Diinvestigasi
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1162 seconds (0.1#10.140)