Lewis Hamilton Bicara Insiden di Putaran Terakhir GP Austria

Senin, 04 Juli 2016 - 00:07 WIB
Lewis Hamilton Bicara...
Lewis Hamilton Bicara Insiden di Putaran Terakhir GP Austria
A A A
SPIELBERG - Pembalap Inggris, Lewis Hamilton tidak mempersoalkan insiden clash yang melibatkan Nico Rosberg di putaran terakhir GP Austria 2016. Padahal insiden tersebut akan diinvestigasi otoritas balap setempat.

Clash kedua pembalap Mercedes bermula ketika Rosberg dan Hamilton bersaing berebut posisi pertama di putaran terakhir di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (3/7/2016). Hamilton yang sudah menyalip Rosberg setengah mobil, dihantam di bagian sisi sehingga keluar lintasan.

Beruntung Hamilton mampu mengendalikan mobilnya untuk kembali ke lintasan. Akibat insiden tersebut, justru Rosberg kehilangan kecepatan karena sayap depan mobilnya mengalami kerusakan. (Baca juga: Rosberg Diinvestigasi)

"Saya tidak merasa insiden itu kontroversial. Nico membuat kesalahan saat memasuki T1, dia sedikit melebar. Sebaliknya saya tengah mencapai kecepatan bagus," kata Hamilton dikutip situs rersmi Formula1.

"Nico menghadang bagian dalam, jadi saya menuju satu-satunya posisi yang bisa masuki yaitu di bagian luar jalur balap. Dia ada di posisi yang tidak saya lihat sehingga saya pun amat melebar, memberinya ruang, dan ketika saya mulai masuk lagi ia bersenggolan dengan saya. Kru saya bilang mungkin ia mengalami masalah rem," katanya.

Pada balapan tersebut, Hamilton finis di posisi pertama 1 jam 27 menit 38.107 detik, sementara Roeberg kehilangan podium karena hanya finis di posisi keempat dengan catatan waktu 00:16.710 lebih lambat.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3923 seconds (0.1#10.140)