Nico Rosberg Diganjar Penalti 10 Detik

Senin, 04 Juli 2016 - 05:00 WIB
Nico Rosberg Diganjar...
Nico Rosberg Diganjar Penalti 10 Detik
A A A
SPIELBERG - Pembalap Mercedes, Nico Rosberg dinyatakan bersalah atas insiden yang melibatkan Lewis Hamilton di putaran akhir GP Austria 2016. Kendati demikian, posisi finis keempat Rosberg tidak dianulir.

Pada balapan di Red Bull Ring, Minggu (3/7/2016), Rosberg terlibat clash dengan Hamilton di putaran terakhir. Akibatnya, rekan satu timnya tersebut sempat keluar jalur sementara sayap depan mobil Rosberg rusak.

Sebagai hukuman, Rosberg mendapat penalti waktu 10 detik. Tapi mengingat Rosberg finis 14 detik lebih cepat dari Daniel Ricciardo yang berada di belakangnya, hukuman tersebut tidak mempengaruhi posisi finis Rosberg di GP Austria. (Baca juga: Rosberg Diinvestigasi)

"Terlihat jelas bahwa Mobil 44 (Hamilton) seharusnya bisa melewati tikungan (T2) lintasan jika tidak ada senggolan. Mobil 6 tidak memberikan ruang balap untuk Mobil 44, sehingga Mobil 6 bertanggung jawab atas insiden," demikian pernyataan steward dikutip Formula1.com.

Rosberg juga mendapat peringatan karena melanjutkan balapan dalam posisi mobil rusak, di mana sayap depan mobilnya meninggalkan serpihan di lintasan. Kendati begitu, steward menilai Rosberg telah mengurangi kecepatan untuk meminimalisir potensi negatif ke pembalap lain di belakangnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0755 seconds (0.1#10.140)