Hadapi Portugal, Pelatih Wales Senang Sekaligus Khawatir

Senin, 04 Juli 2016 - 19:41 WIB
Hadapi Portugal, Pelatih Wales Senang Sekaligus Khawatir
Hadapi Portugal, Pelatih Wales Senang Sekaligus Khawatir
A A A
LYON - Mencetak sejarah di pentas sepak bola Eropa ternyata memberikan pengalaman baru buat Chris Coleman. Sebagai pelatih tentunya ia senang bisa membawa Wales tampil di semifinal. Di sisi lain ada sedikit kekhawatiran mengingat lawan yang akan dihadapi Portugal.

Coleman pastinya sekarang menjadi orang sangat sibuk dan terkenal. Tangan dinginnya berhasil menyulap performa Gareth Bale Cs yang sebelumnya masuk kategori tim gurem menjadi tim favorit.

Sejumlah tim unggulan langsung merasakan keganasan racikannya termasuk Rusia dan Slovakia di penyisihan Grup B. Meski kalah dari Inggris, mereka pun lolos ke babak 16 Besar dan berhasil memulangkan Irlandia Utara.

Kejutan terus berlanjut di perempat final. Tiga gol berbalas satu berhasil dihasilkan saat Wales menyingkirkan generasi emas Belgia.

Kini Portugal yang akan jadi lawan di semifinal, Kamis (7/7/2016) dinihari WIB. "Ini menakutkan, menegangkan dan banyak tekanan. Tapi sangat fantastis," tutur Coleman dilansir laman resmi UEFA, Senin (4/7/2016).

Namun, lanjutnya, Coleman mencoba menatap ke depan. "Sebab, saya percaya dengan pemain saya. Saya percaya dengan tim," tegasnya.

Coleman tak memungkiri Portugal adalah lawan tangguh. "Tapi saya tahu kami sangat bagus dan ingin mereka kembali menunjukkan permainan terbaik. Kami ingin melihat siapa yang akan tersisih di akhir malam."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5801 seconds (0.1#10.140)