Marin Cilic Peras Keringat Federer di Perempat Final

Rabu, 06 Juli 2016 - 23:15 WIB
Marin Cilic Peras Keringat Federer di Perempat Final
Marin Cilic Peras Keringat Federer di Perempat Final
A A A
LONDON - Roger Federer dipaksa memeras keringat untuk maju ke semifinal Wimbledon 2016. Dia sempat tertinggal dua set sebelum akhirnya bangkit dan mengunci kemenangan atas Marin Cilic.

Tak banyak petenis yang sanggup bangkit usai tertinggal dua set di ajang grand slam. Kondisi tertinggal bahkan berbuntut pada tersingkirnya Novak Djokovic dari Wimbledon tahun ini.

Tidak demikian halnya dengan Federer yang berhasil bangkit usai kalah 6-7, 4-6 di awal pertandingan. Petenis Swiss itu mengambil seketiga dengan kemenangan 6-3, namun kembali nyaris tersingkir di set keempat. Beruntung mantan petenis nomor satu dunia berhasil mengunci kemenangan 7-6 (11-9).

Di set penentu, Cilic sudah kehabisan tenaganya. Alhasil Federer relatif lebih mudah memasukan pukulan ke arah lawannya tersebut, sebelum akhirnya mengakhiri pertandingan melelahkan dengan kemenangan 6-3 di set kelima.

Pertandingan yang berlangsung di Centre Court All England Lawn Tennis and Croquet Club, Rabu (6/7/2016) malam WIB memakan waktu hingga tiga jam lebih. Praktis, Roger Federer langsung berbaring di lapangan begitu mengunci tiket semifinal.

Di babak semifinal, Federer yang tengah berupaya mengejar gelar ketujuhnya di Wimbledon akan ditantang petenis Kanada, Milos Raonic. Raonic lolos usai mengalahkan Sam Querrey, 6-4, 7-5, 5-7, dan 6-4.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5307 seconds (0.1#10.140)