Iannone Bilang Pembalap Terkuat Ducati

Kamis, 07 Juli 2016 - 13:42 WIB
Iannone Bilang Pembalap Terkuat Ducati
Iannone Bilang Pembalap Terkuat Ducati
A A A
BOLOGNA - Andrea Iannone sepertinya masih memendam rasa kecewa yang teramat besar terhadap tim Ducati Corse. Bahkan pembalap yang dikenal dengan julukan The Maniac Joe menyebut dirinya merupakan pembalap terkuat tim Pabrikan yang bermarkas di Bologna, Italia.

Kekecewaan yang diutarakan Iannone cukup beralasan. Sebab tim Ducati tidak tertarik untuk memperpanjang kontrak pemilik nomor 29 pada musim depan, dan mereka lebih mengedepankan duet Jorge Lorenzo serta Andrea Dovizioso.

Padahal jika secara statistik penampilan Iannone lebih baik ketimbang Dovizioso. Dari delapan balapan yang sudah dilakoni sirkus MotoGP, pembalap kelahiran 9 Agustus 1989 itu sudah mengantongi dua kali podium ketiga. Sementara rekan setimnya belum berhasil berdiri di podium.

"Saya mungkin pembalap yang doyan jatuh setiap balapan. Tapi saya mampu tampil tercepat dan terkuat dengan motor desmosedici. Bahkan motor tampak hebat ketika saya berada di lintasan balap, saya mampu membuat perbedaan," ungkap Iannone, seraya menyindir keputusan tim Ducati lebih memilih Dovizioso berduet dengan Lorenzo di musim depan seperti dikutip Speedweek, Kamis (7/7/2016).

Saat ini Iannone bertengger di posisi delapan dengan raihan 52 poin. Sementara Dovizioso jauh lebih buruk dengan berada di urutan kesembilan dengan 43 angka.

Baca juga:
Marquez Keukeuh Pengin Cetak Quattrick
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6535 seconds (0.1#10.140)