Ronaldo Tidak Akan Pensiun Pasca Final Piala Eropa 2016

Minggu, 10 Juli 2016 - 22:00 WIB
Ronaldo Tidak Akan Pensiun Pasca Final Piala Eropa 2016
Ronaldo Tidak Akan Pensiun Pasca Final Piala Eropa 2016
A A A
PARIS - Pelatih timnas Portugal Fernando Santos menyatakan Cristiano Ronaldo tidak akan pensiun dari timnas Seleccao das Quinas apapun yang terjadi di partai final Piala Eropa 2016. Portugal akan menghadapi Prancis pada laga puncak di Stade de France, Minggu (10/7/2016) atau Senin (11/7/2016) pukul 02.00 WIB.

Kabar beredar, Ronaldo bisa mengikuti jejak Kapten Argentina Lionel Messi, yang pensiun setelah timnya kalah adu penalti pada final Copa America Centenario 2016 melawan Cile, 27 Juni lalu.

Namun, Santos percaya bintang Real Madrid tersebut akan terus bermain untuk negaranya dalam waktu yang lama, setidaknya untuk satu Piala Eropa di edisi mendatang. "Dia akan bermain untuk enam, tujuh, atau 10 tahun," kata Santos. "Saya tidak tahu. Tapi, besok (Senin dini hari WIB) tidak akan menjadi pertandingan terakhirnya."

Ronaldo mencetak satu gol dan membuat assist dalam kemenangan Portugal atas Wales pada semifinal, Rabu (6/7/2016). Santos mengungkapkan keterampilan kepemimpinan Ronaldo sangat penting untuk tim.

"Selama dua tahun terakhir, dia ingin menjadi lebih baik dan lebih baik," ujar Santos. "Dia marah pada dirinya sendiri ketika sesuatu tidak berjalan dengan baik."

"Kemampuannya sebagai kapten tim sangat baik. Semua orang mengakuinya sekarang dan itulah hasil dari tekatnya untuk memperbaiki diri," kata Santos yang menjadi pelatih Ronaldo saat masih di Sporting Lisbon sebelum ke Manchester United pada tahun 2003.

"Saya melatih dia 13 atau 14 tahun yang lalu di Sporting, tapi tidak dalam waktu yang lama, dan kemudian dia pergi ke Manchester dan tidak pernah kembali," ungkap Santos. "Dia sangat mengagumkan, sangat berbakat, dan selalu ingin menang. Dia sangat kuat secara mental dan dia dilahirkan sebagai pemenang."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9050 seconds (0.1#10.140)