Sepekan Sebelum Tur Pra-Musim, Seperti Apa Komposisi Barcelona?

Senin, 11 Juli 2016 - 16:50 WIB
Sepekan Sebelum Tur Pra-Musim, Seperti Apa Komposisi Barcelona?
Sepekan Sebelum Tur Pra-Musim, Seperti Apa Komposisi Barcelona?
A A A
BARCELONA - Lambannya pergerakan Barcelona di bursa transfer musim panas memicu sejumlah polemik. El Azulgrana dikhawatirkan akan mengalami kesulitan di awal musim 2016/2017.

Barcelona sudah kehilangan tiga pemain, yakni Dani Alves, Marc Bartra dan Sandro Ramirez. Tapi, pelatih Luis Enrique baru merekrut satu pemain berkelas, yaitu Samuel Umtiti (25 juta euro). Selebihnya adalah mereka yang pulang setelah dipinjam atau bernilai di bawah 5 juta euro.

Imbasnya Barcelona dianggap minim penyegaran. Ini diyakini akan menyulitkan klub Katalan itu meraih banyak trofi, khususnya gelar pembuka. Ya, Barcelona akan jumpa Sevilla di ajang Supercopa de Espana, 12 Agutus 2016.

Tapi, prediksi itu dibantah direktur olah raga Barcelona, Robert Fernandez. Dia menegaskan pihaknya akan menyelesaikan program kerja Enrique. Intinya, Barcelona bakal mendapatkan susunan pemain yang sempurna.

Fernandez mengklaim skuat impian Barcelona hampir selesai setelah Neymar menyetujui kontrak baru. Besar kemungkinan Lionel Messi, Javier Mascherano dan Luis Suarez akan mengikuti jejaknya.

Walau Barcelona akan akan mulai melakukan tur pra-musim akhir bulan ini, diantaranya dengan mengikuti International Championship Cup (ICC), Fernandez mengklaim tidak ada hambatan serius. Dia menyatakan pihaknya sudah memiliki armada bayangan.

Kiper
Claudio Bravo, Marc- Andre ter Stegen dan Jordi Masip. Enrique dipastikan tidak akan merekrut kiper baru. Bravo tetap masuk tim inti, dan Masip jadi pilihan ketiga. Sedangkan Ter Stegen yang dikaitkan dengan Manchester City (Man City), akan coba dipertahankan.

Bek
Walau baru merekrut Umtiti, Barcelona masih punya sejumlah bek lain. Jika Douglas, Adriano dan Thomas Vermaelen tetap bertahan di Camp Nou, mereka bisa dimanfaatkan. Selain itu masih ada Sergi Roberto, Aleix Vidal dan Gerard Pique.

Gelandang
Lini tengah Barcelona tidak akan mengalami perubahan signifikan. Andres Iniesta, Sergio Busquets dan Ivan Rakitic masih jadi poros. Hadirnya Denis Suarez yang punya kemampuan menyerang, bisa dikolaborasikan dengan Rafinha.

Penyerang
Lini depan adalah adalah area paling efektif Barcelona. Kapasitas trio Messi, Suarez dan Neymar tidak perlu dipertanyakan lagi. Keberadaan Munir makin memperkaya barisan penyerang. Ada kemungkinan juga Enrique bakal merekrut bomber anyar, yakni Lucas Perez.

Sepekan Sebelum Tur Pra-Musim, Seperti Apa Komposisi Barcelona?
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5550 seconds (0.1#10.140)