Sisihkan Ronaldo dan Gareth Bale, Griezmann Pemain Terbaik Piala Eropa 2016

Senin, 11 Juli 2016 - 21:43 WIB
Sisihkan Ronaldo dan Gareth Bale, Griezmann Pemain Terbaik Piala Eropa 2016
Sisihkan Ronaldo dan Gareth Bale, Griezmann Pemain Terbaik Piala Eropa 2016
A A A
PARIS - Penyerang timnas Prancis Antoine Griezmann mendapat penghargaan pelipur lara. Selain memastikan Golden Boot atau top skor Piala Eropa 2016, striker Atletico Madrid itu juga terpilih sebagai Pemain Terbaik pesta sepak bola Benua Biru empat tahunan itu.

Griezmann gagal membawa Prancis juara Piala Eropa 2016 setelah dikalahkan Portugal pada final di Stade de France, Senin (11/7/2016) dini hari WIB. Prancis menyerah 0-1 lewat gol Eder pada babak extra time (menit ke-109).

Meski demikian, penampilan pria kelahiran Burgundy, Prancis, 21 Maret 1991, itu tampil impresif sepanjang perhelatan Piala Eropa 2016. Mantan pemain Real Sociedad itu mencetak enam gol dan dua assist. Dia mencetak dua gol dalam kemenangan 2-0 Prancis atas Jerman di babak semifinal. Juga mencetak dua gol saat Les Bleus menang 2-1 atas Republik Irlandia di babak 16 besar.

Kepala Tim Teknis UEFA Ioan Lupescu yang memimpin panel pemilihan pemain terbaik mengatakan Griezmann merupakan ancaman bagi lawan dalam setiap pertandingan yang dia mainkan. Dengan demikian Griezmann menyingkirkan nama penyerang Portugal Cristiano Ronaldo dan winger Wales Gareth Bale yang juga menjadi pemain berpengaruh di Piala Eropa 2016. (Baca juga: Antoine Griezmann Menyerah, Sebut Ballon d'Or 2016 Milik Ronaldo).

"Dia bekerja keras untuk tim dan memiliki teknik, visi, dan kualitas dalam finishing," kata Lupescu dilansir laman resmi UEFA. "Pengamat Teknis sepakat bulat bahwa Griezmann adalah pemain yang luar biasa di Piala Eropa 2016."

Griezmann dipilih oleh panel yang terdiri dari 13 pengamat teknis, yakni Sir Alex Ferguson, Alain Giresse, David Moyes, Packie Bonner, Mixu Paatelainen, Savo Milosevic, Peter Rudbaek, Gareth Southgate, Thomas Schaaf, Jean-Francois Domergue, Gines Melendez, dan Jean-Paul Brigger.

Pengamat teknis membuat keputusan dengan penentuan pemain yang bersinar baik secara individu maupun sebagai bagian dari tim, dan yang kontribusinya secara keseluruhan memiliki dampak besar pada penampilan tim.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3435 seconds (0.1#10.140)