Klopp Akan Selamatkan Mario Balotelli, Kemudian Membuangnya

Rabu, 13 Juli 2016 - 13:15 WIB
Klopp Akan Selamatkan Mario Balotelli, Kemudian Membuangnya
Klopp Akan Selamatkan Mario Balotelli, Kemudian Membuangnya
A A A
LIVERPOOL - Juergen Klopp akan melakukan dua peran berbeda terkait Mario Balotelli. Pelatih Liverpool itu bakal menjadi pahlawan bagi Super Mario, tapi nantinya diakhiri sebagai musuh.

Klopp menyatakan Balotelli sudah tidak mendapat tempat lagi di Anfield. Penyerang asal Italia itu harus segera meninggalkan Liverpool. Tapi, sebelum perpisahaan terjadi, mantan arsitek Borussia Dortmund itu ingin lebih dulu jadi juru selamat bagi Balotelli.

Klopp berharap bisa mengembalikan lagi ketajaman Balotelli sebelum melepasnya ke klub lain. Dengan demikian, penyerang berusia 25 tahun itu bisa memulai lembaran baru dengan kepercayaan diri tinggi.

“Sejak Mario Balotelli kembali lagi ke sini (Liverpool), dia terus jadi orang baik. Saya tidak bisa mengatakan hal berbeda. Kami Ingin dia menjadi pemain seperti sebelum cedera,” tukas Klopp,” dilansir skysport.

Balotelli bergabung ke Liverpool dari AC Milan pada 2014. Tapi, karena hanya mencetak satu gol dari 16 partai Liga Inggris di musim pertamanya, dia dipinjamkan lagi ke Milan. Ironisnya, Balotelli juga hanya menciptakan satu gol. Itu diperparah dengan cedera pangkal paha yang membuatnya absen tiga bulan.

Buruknya kinerja Balotelli membuat Milan enggan menambah masa pinjaman. Dia lalu di kirim lagi ke Merseyside. Namun, begitu pulang lagi, Klopp tidak melihat kalau Balotelli punya masa depan betrsama The Reds.

“Balotelli masih punya bakat. Ketika kami nanti selesai merehabilitasinya, dia akan jadi pemain kelas dunia. Tapi, sekarang dia tidak punya tempat untuk bersaing dengan pemain lain. Kami akan berusaha semaksimal mungkin membuatnya kembali fit,” pungkas Klopp.

Namun, Klopp tidak mengungkapkan seperti apa proses pembenahan Balotelli. Apakah dia akan dimainkan di Liga Inggris musim depan, atau dimasukan ke tim akademi. Hanya waktu yang bisa menjawabnya.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6424 seconds (0.1#10.140)