Pep Guardiola Dekati Pengganti Joe Hart

Selasa, 19 Juli 2016 - 19:55 WIB
Pep Guardiola Dekati Pengganti Joe Hart
Pep Guardiola Dekati Pengganti Joe Hart
A A A
MANCHESTER - Joe Hart terancam kehilangan statusnya sebagai kiper utama Manchester City (Man City). Pelatih Pep Guardiola ingin memboyong Rui Patricio yang tampil apik di Piala Eropa 2016.

Hart boleh saja tidak tersentuh sejak 2010. Sepanjang periode itu dia terus tampil lebih dari 30 kali setiap musimnya di Liga Inggris. Tapi, itu berubah setelah Guardiola menggantikan Manuel Pellegrini. Kiper berusia 29 tahun itu sekarang terancam tersingkir dari Etihad Stadium.

Guardiola sepertinya meragukan kapasitas Hart setelah Man City gagal di kompetisi domestik. Hart membiarkan gawangnya kebobolan 36 kali dari 35 laga yang membuat The Citizens terjerembab di posisi empat Liga Inggris. Dia hanya 15 kali mencatat clean sheet.

Itu membuat Guardiola berniat mencari penjaga gawang baru. Sebelumnya dia sempat membidik mantan anak asuhnya di Barcelona, Victor Valdes, yang kini bergabung dengan Middlesbrough. Sekarang bekas pelatih Bayern Muenchen itu bermaksud memboyong Patricio dari Sporting CP.

Guardiola tertarik mendatangkan Patricio lantaran tampil luar biasa ketika menemani Portugal di Prancis. Dia berhasil mengantarkan negaranya masuk final dan keluar sebagai juara usai mengalahkan tuan rumah 1-0.

Patricio dianggap sebagai stoper terbaik selama event empat tahunan itu bergulir. Kesigapannya di babak gugur membuat Portugal hanya kebobolan satu gol. Dia juga membantu rekan-rekannya mengalahkan Polandia 5-3 saat adu pinalti waktu perempat final.

Puncaknya, Patricio melakukan sejumlah penyelamatan gemilang di final yang membuat Prancis gagal mencetak gol. Kemampuan sosok berumur 28 tahun itu diakui dengan masuk tim terbaik Piala Eropa 2016.

Kelebihan lainnya, banderol Patricio termasuk murah, tidak lebih dari 7 juta euro. Itu sebabnya Patricio jadi prioritas Guardiola. Sekiranya nanti bergabung, Patricio akan jadi rekrutan kelima Guardiola.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7216 seconds (0.1#10.140)