Ratusan Bonek Serbu Jakarta

Minggu, 31 Juli 2016 - 15:35 WIB
Ratusan Bonek Serbu Jakarta
Ratusan Bonek Serbu Jakarta
A A A
JAKARTA - Hastag dengan tagar #GerudukJakarta ternyata tidak main-main. Sebanyak 258 pendukung Persebaya atau biasa disebut dengan Bondo Nekat sudah tiba di Jakarta.

Menurut keterangan Koordinator Penjemputan Bonek Jabodetabek, Wahyu menjelaskan bahwa pendukung yang akan datang ke Jakarta dengan cara estafet sebelumnya dikumpulkan terlebih dahulu di Karawang sebelum akhirnya diberangkatkan ke Jakarta. Gelombang kedua sekira 130 Arek Bonek 1927 kembali menyerbu Jakarta.

Ditambahkan Wahyu, dirinya sempat kewalahan menempatkan ratusan Bonek tersebut. Dia menuturkan, awalnya 258 pendukung dari Stasiun Senen dibawa ke Stadion Madya, Senayan. Sayangnya, mereka tidak bisa menginap disana lantaran wilayah tersebut harus steril lantaran ada kegiatan KTT Ekonomi Negara Islam.

"Senayan harus steril karena ada acara KTT Ekonomi Negara Islam. Lalu ratusan bonek tersebut dipindahkan ke Polda Metro Jaya, di sana mereka mendapat beberapa arahan sebelum akhirnya kembali dipindahkan ke Kemenpora," ujar Wahyu, Minggu (31/7/2016).

Lebih lanjut, Wahyu mengucapkan terima kasih kepada aparat kepolisian yang mengawal perjalanan Bonek selama berpindah-pindah tempat tersebut. "Dalam setiap pergerakan Bonek kami dibantu sama pihak kepolisian baik dari Polda maupun Polres setempat," tambahnya.

Selama di Jakarta, mereka akan melakukan aksi damai di kantor Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Bonek se-Jabodetabek sendiri berharap para Bonek yang hadir di Jakarta bisa menghindarkan diri dari perilaku negatif atau perbuatan yang merugikan orang lain, karena hal tersebut dapat berpengaruh buruk terhadap esensial perjuangan yang mereka bangun untuk Persebaya selama ini.

Baca juga:

Bonek se-Jabodetabek Siap Sambut #GrudukJakarta
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5350 seconds (0.1#10.140)