Dari Rijkaard Hingga Pogba, Ini 20 Transfer Tersukses Mino Raiola

Sabtu, 06 Agustus 2016 - 09:01 WIB
Dari Rijkaard Hingga Pogba, Ini 20 Transfer Tersukses Mino Raiola
Dari Rijkaard Hingga Pogba, Ini 20 Transfer Tersukses Mino Raiola
A A A
TURIN - Tahukah Anda jika super agen telah terlibat dalam sejumlah kesepakatan luar biasa di bursa transfer pesepak bola dunia sejak empat dekade lalu?

Nah, jelang terpecahkannya rekor dunia transfer termahal oleh Paul Pogba, yang merupakan salah satu klien dari super agen Mino Raiola.

SunSport pun merilis daftar terbaik dari terbaik dalam transfer yang pernah didalangi oleh super agen asal Italia tersebut.

Walau namanya masih kalah tenar dari Jorge Mendes. Tapi kalau Pogba jadi kembali ke Manchester United dengan memecahkan rekor dunia. Maka gelandang 23 tahun itu bukanlah satu-satunya nama besar yang transfernya pernah dipermulus oleh Raiola.

Karena julukannya sebagai salah satu super agen, amat layak disandang oleh Raiola. Karena dia sudah menjadi aktor dibalik perpindahan pesepak bola dunia sejak 1988.

Namun dalam daftar di bawah ini, dirinya diibaratkan oleh SunSport dalam 20 transfer tersukses atau jitu. Mengapa? Karena 20 transfer ini tidak semuanya berlabel harga mahal atau memecahkan rekor dunia.

Disebut jitu, karena Raiola ikut dalam mengembangkan potensi terpendam si pemain. Dari melempem di klub sebelumnya, berubah menjadi bintang lapangan di klub berikutnya.

Berikut daftar 20 transfer tersukses yang pernah didalangi oleh Mino Raiola sepanjang kariernya sebagai super agen. Untuk yang terakhir (Paul Pogba) masih menunggu peresmian.

20 transfer tersukses super agen Mino Raiola (thesun.co.uk)
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7727 seconds (0.1#10.140)
pixels