Mourinho Persembahkan Trofi Community Shield MU untuk Van Gaal

Senin, 08 Agustus 2016 - 02:26 WIB
Mourinho Persembahkan...
Mourinho Persembahkan Trofi Community Shield MU untuk Van Gaal
A A A
LONDON - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, turut mengajak Louis van Gaal merayakan keberhasilannya meraih trofi Community Shield. Pria asal Portugal mengklaim Van Gaal telah berperan penting musim lalu yakni memenangi Piala FA.

Dalam pertandingan amal sekaligus penanda dibukanya kompetisi Liga Inggris, MU sebagai pemilik trofi Piala FA musim lalu, menghadapi juara bertahan Liga Inggris, Leicester City di Stadion Wembley, Minggu (7/8/2016). The Red Devils menang dengan skor 2-1 berkat gol yang dicetak Jesse Lingard serta Zlatan Ibrahimovic. Adapun The Foxes sempat mencetak gol lewat Jamie Vardy. (Baca Juga: Sihir Ibrahimovic Antar MU Juarai Community Shield 2016/2017)

Selepas pertandingan, bukan Ibra yang mendapat ucapan spesial dari Mourinho. Pelatih MU sebelumnya, Van Gaal, justru dianggap jadi aktor keberhasilan klub meraih titel ini.

Mourinho merujuk pada keberhasilan Van Gaal memenangi Piala FA musim lalu, yang mana jadi tiket ke pertandingan Community Shield. Ketika itu, MU menang atas Crystal Palace dengan skor 2-1 di final, 21 Mei lalu. Namun 48 jam setelahnya, pelatih asal Belanda diberhentikan manajemen klub yang kemundian menunjuk Mourinho sebagai suksesor.

"Saya ingin ucapkan terima kasih kepada Van Gaal sebab tanpa keberhasilan di Piala FA, kami tidak akan di sini. Jadi saya mempersembahkan trofi ini untuk klub, pemain, penggemar, dan juga saya sendiri," tutur Mourinho seperti dikutip The Sun.

"Tapi saya memainkan laga ini bukan karena saya memenangkan trofi Piala FA, saya bermain di sini karena Van Gaal yang mendapatkannya. Jadi selamat untuknya sebab dia jadi bagian dari kemenangan ini,"

"Saya dedikasikan trofi ini untuk delapan orang, tujuh pemain saya yang tidak terpilih masuk tim, dan juga orang yang membuat saya bisa berada di sini, Van Gaal. Dia memenangkan Piala FA dan tanpanya, saya tidak akan berada di sini," pungkasnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0340 seconds (0.1#10.140)