Tanpa Laga Seremonial, HUT Arema Ditandai Bazar hingga Pesta Kembang Api

Selasa, 09 Agustus 2016 - 16:51 WIB
Tanpa Laga Seremonial, HUT Arema Ditandai Bazar hingga Pesta Kembang Api
Tanpa Laga Seremonial, HUT Arema Ditandai Bazar hingga Pesta Kembang Api
A A A
MALANG - Arema Cronus menggelar pesta sederhana pada hari ulang tahun (HUT) ke-29 yang jatuh 11 Agustus. Tidak seperti tahun sebelumnya, tidak ada pertandingan seremonial yang digelar di Stadion Kanjuruhan lantaran HUT kali ini kompetisi sedang bergulir dan tim fokus ke pertandingan.

Peringatan ulang tahun digelar mulai 10-14 Agustus dengan menggelar banyak acara yang mayoritas dipusatkan di depan kantor Arema atau Stasiun Kota Baru Malang. Rangkaian acara dimulai pada Rabu (10/8/2016) malam, yakni pemutaran film sejarah perjalanan Arema sekaligus diwarnai dengan pesta kembang api dan flare.

“Acara pada Rabu (10/8) malam juga dirangkai dengan launching Arema TV dan dipusatkan di Alun-alun Tugu, Malang,” kata Media Officer Arema Cronus Sudarmaji. Acara kemudian berlanjut di hari ulang tahun Arema yakni 11 Agustus. Pada hari itu rangkaian acara relatif padat dan dimulai sejak pukul 10.00 WIB.

Acaranya antara lain pembukaan Arema Fest, Bazar Merchandise, lomba mewarnai, hingga lomba desain T-shirt official Arema hingga sore hari. Pada malam harinya, digelar acara utama yakni tasyakuran dan doa bersama, bedah buku ‘Buka-bukaan Arema’, serta pengumuman lomba dan hiburan musik.

Belum ada konfirmasi apakah nantinya bakal digelar konvoi besar-besaran pada 11 Agustus. Pada tahun lalu, manajemen menggelar konvoi resmi untuk menghindari adanya konvoi liar yang mengganggu pengguna jalan lainnya. Di susunan acara pun tidak tercantum adanya acara konvoi.

Walau begitu, kemungkinan besar suporter Aremania tetap turun ke jalan dan berkonvoi keliling Malang Raya. Itu seperti tahun-tahun sebelumnya, tidak ada yang bisa mencegah mereka untuk menggelar konvoi. Acara ulang tahun masih dirasakan pada 12 dan 13 Agustus, karena masih ada Bazar Merchandise sekaligus festival band di kantor Arema.

Sedangkan ujung rangkaian acara adalah pada 14 Agustus di depan Stasiun Kota Baru, Malang. Di sana ada konser musik yang dilanjutkan dengan nonton bareng pertandingan Arema Cronus ketika dijamu Sriwijaya FC. “Panitia akan memberikan banyak doorprize untuk Aremania, jadi rugi kalau Aremania tidak datang ke acara ulang tahun,” tandas Sudarmaji.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8811 seconds (0.1#10.140)