John Stones Gabung Manchester City Terkuak Lewat Situs UEFA

Selasa, 09 Agustus 2016 - 18:47 WIB
John Stones Gabung Manchester City Terkuak Lewat Situs UEFA
John Stones Gabung Manchester City Terkuak Lewat Situs UEFA
A A A
LONDON - Bek Everton John Stones akhirnya berlabuh ke Etihad Stadium. Manchester City dilaporkan mengeluarkan dana 47,5 juta pounds (Rp809 miliar) untuk memboyong pemain kelahiran Barnsley, Inggris, 28 Mei 1994, itu selama enam tahun. Stones menjadi pemain kedelapan yang direkrut Pelatih Pep Guardiola sejauh ini.

Pada mulanya, terkuaknya kepindahan Stones ke City setelah Otoritas Sepak Bola Eropa (UEFA) menerbitkan daftar pemain City untuk skuat Liga Champions 2016/2017. City diminta untuk menyerahkan skuat Liga Champions untuk laga play-off melawan Steaua Bucharest, Senin (8/8/2016) tengah malam, atau Selasa pagi WIB, dan nama Stones masuk dalam daftar tersebut.

Menurut UEFA daftar pemain City termasuk Stones secara otomatis dipublikasikan secara online, dan itu merupakan prosedur standar. Namun, independent.co.uk melaporkan, salah satu sumber di Man City menyebut kebocoran itu sebagai hal yang memalukan .

Stones kemungkinan akan mengenakan nomor punggung 24 di City. Mantan pemain Barnsley itu mengaku senang bisa bergabung dengan The Citizens. "Kini kesepakatan sudah dilakukan dan saya melihat ke depan untuk tahap berikutnya dalam karier. Saya melihat jelas apa yang terjadi di sini, di Etihad. City adalah klub yang ambisius dengan pelatih besar sehingga saya tidak sabar untuk bergabung dan membantu mencapai target."

Stones bergabung sesama anggota baru seperti Ilkay Guendogan, Nolito, Aleksandar Zinchenko, Aaron Mooy, Leroy Sane, Gabriel Yesus, dan Marlos Moreno. Pelatih Pep Guardiola dalam laman resmi klub berkomentar. "Kami ingin membantu John (Stones) menunjukkan kualitasnya di sini dan mengembangkan apa yang sudah dia capai. Saya suka cara dia bermain dan saya tak sabar untuk menyambutnya dalam skuat."
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7109 seconds (0.1#10.140)