Johanna Konta Melenggang ke Perempat Final Olimpiade

Rabu, 10 Agustus 2016 - 17:40 WIB
Johanna Konta Melenggang ke Perempat Final Olimpiade
Johanna Konta Melenggang ke Perempat Final Olimpiade
A A A
RIO DE JANEIRO - Petenis Inggris, Johanna Konta, berhasil melenggang ke babak perempat final Olimpiade Rio 2016 usai mengalahkan Svetlana Kuznetsova (Rusia). Konta dipaksa memeras keringat sebelum menang 3-6, 7-5 dan 7-5.

"Itu pertandingan terpanjang yang pernah saya jalani. Aku sangat beruntung bisa merasalah beberapa pertandingan spektakuler dalam karir. Aku ingin mendapat hasil terbaik di Olipiade pertama saya ini," kata Konta dikutip WTA.

"Setelah Anda di lapangan berhadapan dengan lawan, itu sepenuhnya tergantung diri sendiri. Ini persaingan. Rasanya bangga bertanding di arena olimpiade," terang Konta.

Di perempatfinal, Konta akan menghadapi unggulan kedua Angelique Kerber dari Jerman. Kerber lolos sesudah mengalahkan petenis veteran Samantha Stosur (Australia) 6-0, 7-5.

Sebelumnya, petenis Inggris lain; Andy Murray juga memetik kemenangan penting di ajang Olimpiade Rio 2016. Murray berhasil memastikan tiket ke babak 16 Besar setelah mengalahkan Juan Monaco dari Argentina dengan 6-3, 6-1.

Konta dan Murray nampaknya menjadi favorit dalam meraih medali di nomor masing-masing. Pasalnya, petenis nomor satu dunia; Novak Djokovic dan Serena Williams telah tersingkir dari pesta olah raga ini.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5267 seconds (0.1#10.140)