Dovizioso Kesal Dikalahkan Iannone

Minggu, 14 Agustus 2016 - 22:46 WIB
Dovizioso Kesal Dikalahkan...
Dovizioso Kesal Dikalahkan Iannone
A A A
SPIELBERG - Ducati benar-benar berjaya di Grand Prix Austria, Minggu (14/8/2016). Dua pembalapnya, Andrea Iannone serta Andrea Dovizioso, berhasil finis satu-dua yang jadi kemenangan pertama tim asal Italia dalam enam tahun terakhir.

Iannone dan Dovi tak terbendung dengan para rivalnya. Meski diganggu rider pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo serta Valentino Rossi, keduanya tetap tenang di posisi terdepan sejak awal hingga akhir.

Malah, persaingan seru terjadi antar rider Ducati sendiri. Beberapa kali Iannone dan Dovi melakukan overtake jelang finis. Namun akhirnya, Iannone yang keluar sebagai pemenang, Dovi jadi runner up.

Setelah race, Dovi terlihat kesal dengan kekalahannya. Pembalap 30 tahun mengaku kesalahannya dalam memilih ban jadi biang keladi kegagalannya merebut kemenangan.

"Ya saya kecewa dengan pemilihan ban. Kami bekerja dengan baik dan motor sangat sempurna, saya juga punya pengereman yang lebih baik ketimbang Andrea, tapi saya tidak punya cengkraman di sisi kanan ban, terutama di akhir race. Bukan karena ban terkikis, tapi karena cengkramannya memang kurang," sesal Dovi seperti dilansir Motorsport.

"Saya memacu motor sekuat tenaga hingga akhir, untuk coba menipiskan jarak dan menyalipnya, tapi saya tidak bisa. Saya kecewa dengan hal tersebut. Tapi untuk Ducati yang bisa finis pertama dan kedua, ini sangatlah spesial," tandasnya.

Sementara Iannone yang berhasil mengklaim kemenangan pertamanya di MotoGP, sangat semringah setelah race. Joki berjuluk The Maniac menyebut kemenangan ini jadi persembahan terakhirnya sebelum hijrah ke Suzuki musim depan.

"Ini adalah perasaan yang sangat luar biasa. Ini emosi yang sangat sulit dijelaskan, kemenangan pertama MotoGP saya dengan Ducati.

"Saya mulai menungganginya di kelas ini dan sudah empat tahun bersama tim yang luar biasa, yang selalu bekerja 100 persen. Kontrak saya akan habis akhir musim nanti dan saya kira ini adalah persembahan yang sangat bagus untuk mereka," tutupnya. (Baca Juga: Hasil Lengkap GP Austria dan Klasemen MotoGP 2016)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1297 seconds (0.1#10.140)