Jelang PON, Dua Venue Dapat Sorotan Khusus

Kamis, 18 Agustus 2016 - 15:00 WIB
Jelang PON, Dua Venue Dapat Sorotan Khusus
Jelang PON, Dua Venue Dapat Sorotan Khusus
A A A
BANDUNG - Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat tinggal menunggu hitungan minggu. Sejauh ini sejumlah lokasi sudah dinyatakan siap pakai, namun ada beberapa venue yang tinggal menuntaskan penyelesaian akhir.

Meski demikian, hal tersebut tidak dikhawatirkan oleh Iwa Karniwa. Ketua Harian PB PON itu yakin beberapa venue yang belum selesai direnovasi akan bisa digunakan tepat pada waktunya.

"Alhamdulilah, untuk gulat dan tarung drajat sudah bisa dipakai dan beres 100%," ucapnya saat mengunjungi GOR Saparua, venue cabang olahraga gulat, tarung drajat dan juga sepatu roda.

Iwa mengatakan, GOR Saparua tinggal menyelesaikan trek sepatu roda dan menunggu hasil pengujian lintasan pada pekan ini. Pengujian itu sendiri dilakukan oleh Technical Delegate dari Komite Olahraga Indonesia (KONI). "Saparua melegakan kondisinya, tapi akan terus dipantau hingga benar-benar tuntas untuk digunakan," ujarnya.

Kondisi berbeda terlihat di Lapangan Tenis Pelti Kota Bandung. Menurutnya persiapan penggunaan lapangan perlu digenjot karena belum optimal dan menyisakan sejumlah persoalan.

"Ada sejumlah persoalan dari kondisi lapangan sampai ke pembenahan sekitar venue. Untuk lapangan tenis ini, yang pertama kita akan lakukan adalah monitoring serta pemantauan dan mengetatkan dari jam ke jam. Ini supaya proses pengerjaannya bukan lagi hanya 8 jam tapi diarahkan ke 24 jam," katanya.

Pihaknya juga sudah meminta agar Pemkot Bandung dibantu pihak Kodam III Siliwangi melakukan koordinasi terkait dengan kondisi di depan maupun ke belakang venue. Terutama soal kebersihan, kenyamanan, juga pengaturan warung-warung di lokasi.

"Kita pemerintah provinsi dan Kodam III Siliwangi akan membantu untuk mencari solusi yang terbaik sesuai yang berlaku. Kita targetkan 31 Agustus Tenis beres," tuturtnya optimistis.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7508 seconds (0.1#10.140)