Marquez: Brno Bukan Trek Favorit Saya, tapi...

Kamis, 18 Agustus 2016 - 21:36 WIB
Marquez: Brno Bukan...
Marquez: Brno Bukan Trek Favorit Saya, tapi...
A A A
BRNO - Marc Marquez mengaku senang punya waktu istirahat jelang tampil di Grand Prix Republik Ceko, Minggu (21/8/2016). Pembalap Repsol Honda menilai, cedera bahunya akan makin membaik setelah sempat menyulitkan selama tampil di Austria pekan lalu.

Marquez mengalami insiden terjatuh di sesi latihan bebas Grand Prix Austria. Sempat dilarikan ke rumah sakit, joki berusia 23 tahun akhinya tak mengalami cedera serius dan bisa tampil di kualifikasi.

Bisa menempati posisi lima, Marquez pun turun dalam balapan sesungguhnya, Minggu (14/8/2016). Sayang, penampilan The Baby Alien kurang maksimal sehingga ia cuma finis di posisi lima.

Banyak anggapan cedera bahu jadi penyebab melempemnya penampilan Marquez di Austria. Namun rider asal Spanyol menjelaskan, dampak dari cederanya justru baru datang setelah balapan.

"Kami punya akhir pekan yang bersaing di Austria, tapi kami gagal mendapat hasil yang bagus. Semua sudah dipertimbangkan dan kami bisa cukup baik melewatinya," jelas Marquez seperti dikutip dari NBC Sports, Kamis (18/8/2016).

"Cedera bahu tidak cukup mengganggu saya ketika balapan, rasa sakit justru datang setelahnya. Jadi beberapa hari sebelum balapan di Brno akan sangat bagus beristirahat sejenak," tambahnya.

Persiapan fisik sudah oke, Marquez lantas bicara soal peluangnya naik podium di Ceko. Meski diakui Sirkuit Brno tidak terlalu disukainya, hasil beberapa tahun terakhir sudah cukup membuatnya optimistis.

"Brno bukanlah salah satu trek favorit saya, tapi saya bisa dapat hasil yang cukup bagus beberapa tahun terakhir. Kami mesti sangat fokus dan bekerja dengan baik untuk bisa bersaing raih podium lagi," tandasnya.

Tahun lalu Marquez jadi runner up di bawah Jorge Lorenzo, diikuti Rossi yang menempati peringkat tiga. Kini, lawan Marquez tak cuma Yamaha, melainkan Ducati, yang baru saja meraih kemenangan di Austin.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1578 seconds (0.1#10.140)