Loyo di Kualifikasi, Vinales Ngamuk Soal Rem GSX-RR

Minggu, 21 Agustus 2016 - 02:00 WIB
Loyo di Kualifikasi, Vinales Ngamuk Soal Rem GSX-RR
Loyo di Kualifikasi, Vinales Ngamuk Soal Rem GSX-RR
A A A
BRNO - Kegagalan Maverick Vinales tampil impresif di sesi kualifikasi Grand Prix Republik Ceko 2016 membuat pembalap Spanyol mengkritik tunggangannya. Menurutnya, pengereman Suzuki GSX-RR sangat lemah.

Vinales yang bisa masuk di posisi lima besar dalam dua sesi latihan terakhir, justru terlempar ke peringkat delapan saat bertarung di kualifikasi, Sabtu (20/8/2016). Pembalap yang musim depan pindah ke Yamaha itu menilai banyak masalah pada kinerja ban dan pengereman motornya. (Baca Juga: Marquez Asapi Rossi untuk Klaim Pole Position)

"Pertama jelang sektor keluar, saya menggunakan ban bertipe keras sebab saya coba di FP4 dan baik-baik saja, tapi ketika saya pacu (di sesi kualifikasi), malah banyak jumping. Kemudian saya menggantinya ke medium dan ternyata masalah selanjutnya adalah tidak ada tekanan pada rem dan motor jadi tidak bisa mendapat pengereman secara total," keluh Vinales seperti dilansir Motorsport.

"Itu tidak mungkin. Ketika saya keluar paddock, saya tahu ada sesuatu yang salah. Saya sudah mencobanya, tapi di tikungan pertama saya hampir tergelincir, jadi bahkan saya belum mencobanya," imbuhnya.

Namun demikian, Vinales yakin masih punya cara untuk bisa bersaing dengan Valentino Rossi cs, Minggu (21/8/2016). Pembalap Spanyol mengatakan akan coba mengutak-atik pilihan bannya saat pemanasan.

"Saya merasa ban kedua saya bisa mendapatkan barisan depan. Besok kami akan coba semuanya. Di Le Mans, saya mulai kedelapan dan kemudian bisa naik podium," tegasnya.

"Dalam FP4, kami mendapat kecepatan yang baik. Saya sangat senang dengan bagaimana motor bekerja. Di belakang ada Valentino Rossi, tapi saya merasa nyaman. Satu-satunya hal negatif adalah kami kehilangan sedikit waktu percepatan. Tapi kami membuat banyak rem, jadi saya cukup senang. Saya juga tahu bisa menyalip dengan baik," tandasnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1167 seconds (0.1#10.140)