Ducati Fokus Kembangkan Sasis Desmosedici

Kamis, 25 Agustus 2016 - 15:02 WIB
Ducati Fokus Kembangkan Sasis Desmosedici
Ducati Fokus Kembangkan Sasis Desmosedici
A A A
MISANO - Pembalap penguji Ducati, Casey Stoner, menyebut timnya tengah fokus pada pengembangan sasis motor Desmosedici. Pasalnya, kemenangan Andrea Iannone di GP Austria membuat teknisi Ducati punya kesimpulan lain terhadap reaksi motor.

Settingan motor Iannone saat memenangkan GP Austria 2016 lalu terus diteliti para insinyur Ducati. Kondisi lintasan, suhu trek dan tekanan angin saat balapan berlangsung juga menjadi bahan yang dianalisis para teknisi Ducati termasuk oleh Stoner.

"Kemenangan Ducati di MotoGP Austria beberapa waktu lalu merupakan kesuksesan besar, begitu lama ditunggu-tunggu. Setelah kemenangan itu kami langsung fokus pada power terutama desain sasis yang menurut kami sangat krusial," kata Stoner.

"Saya selalu bekerja di balik layar. Meski hanya sebagai test rider, saya merasa sangat terlibat dalam tim dan proses pengembangan. Jujur saja, saya merasa lebih bermanfaat di Ducati ketimbang di Honda. Rasanya menyenangkan bisa kembali ke Ducati dan menang bersama-sama," lanjutnya.

Sekadar informasi, Ducati meraih hasil cukup memuaskan di sesi uji coba yang digelar di Sirkuit Misano, Selasa (23/8/2016) lalu. Pada sesi tes resmi ini Andrea Dovizioso melahap 93 lap dengan catatan waktu 1 menit 33,195 detik sementara Iannone dengan catatan waktu 1 menit 33,115 detik.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7695 seconds (0.1#10.140)