Tak Ada di Line Up vs West Ham, 4 Pemain Segera Dilepas Man City

Senin, 29 Agustus 2016 - 01:01 WIB
Tak Ada di Line Up vs West Ham, 4 Pemain Segera Dilepas Man City
Tak Ada di Line Up vs West Ham, 4 Pemain Segera Dilepas Man City
A A A
MANCHESTER - Manajer sekaligus pelatih anyar Manchester City, Josep ‘Pep’ Guardiola diklaim akan segera melepas 4 dari 5 pemain yang tidak diinginkannya masuk dalam rencana permainan The Citizens selama mengarungi musim kompetisi 2016/17.

Ya, kedatangan mantan pelatih FC Barcelona dan Bayern Muenchen itu telah membawa perubahan di Etihad Stadium musim ini. Pertama yang paling kentara ialah kehadiran 11 pemain baru di tim utama senilai total 149,57 juta Poundsterling, meski sejumlah di antaranya dipinjamkan, salah satunya The Next Neymar (julukan Gabriel Jesus).

Yang menetap di skuat utama Man. City 2016/17 ialah Ilkay Gundogan, Nolito, Leroy Sane, John Stones serta Claudio Bravo.

Seperti dilaporkan oleh Manchester Evening News (MEN) pada Minggu (28/8). Guardiola mengatakan bahwa dia sudah tidak akan melakukan aktivitas pembelian lagi pada masa bursa transfer pemain musim panas 2016.

Akan tetapi untuk aktivitas penjualan pemain, manajer 45 tahun itu diklaim masih aktif. Sekitar 4 dari 5 pemain tim Manchester Biru yang dinilainya tidak terpakai olehnya pada musim ini, akan segera dilepas sebelum periode bursa transfer ditutup pada Rabu (31/8) tengah malam waktu setempat.

Lantas siapa sajakah keempat pemain yang bakal dilepas oleh Guardiola dan kemana klub yang akan mereka tuju berikutnya? Kalau dilihat dari absensi saat tim bermain melawan West Ham United pada Minggu (20/8). Ada sejumlah pemain yang tengah menunggu vonis.

Walau namanya hadir di daftar pemain cadangan vs West Ham, pemain pertama yang bakal dilepas ialah mantan kiper nomor satu Man. City, Joe Hart, yang tempatnya akan digantikan oleh Claudio Bravo.

Hingga kini, sejumlah klub masih dirumorkan sebagai pelabuhan Hart berikutnya, seperti Everton yang belakangan makin mencuat ingin meminjamnya.

Wilfried Bony jadi pemain berikutnya yang paling ingin dilepas oleh Guardiola. West Ham amat tertarik meminangnya dengan proposal peminjaman. Kemudian Samir Nasri jadi pemain yang paling tidak diinginkan oleh Pep.

Lantas Napoli yang ingin melepas Kalidou Koulibaly, dikaitkan terus buat menggantinya dengan bek sentral Man. City, Eliaquim Mangala.

Lalu Yaya Toure diprediksi bisa pergi juga, walau Guardiola masih menyisakan kesempatan buatnya untuk meningkatkan kebugarannya lagi.

“Kami sedang mengerjakan itu (penjualan/pelepasan pemain). Kami sudah mengambil keputusan dari beberapa di antara mereka. Dan mereka juga sudah tahu. Sedang yang lainnya mungkin akan bertahan atau mungkin bisa pergi,” sembur Guardiola.

“Setelah West Ham, kami melanjutkan berbicara dengan direktur olah raga Txiki Begiristain dan kami akan melihat situasinya bagi mereka,” imbuh Pep.

Ditanya apakah ada pemain baru yang bakal hadir di Etihad Stadium, Pep menjawab: “Sudah cukup, kami telah memiliki 30 pemain, ini sudah cukup. Saya sangat senang dengan skuat dan tim yang sudah ada. Saya merasa begitu yakin. Saya menaruh kepercayaan penuh kepada mereka.”
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9765 seconds (0.1#10.140)