Rossi Komentari Penampilan Buruk Lorenzo di Trek Basah

Selasa, 30 Agustus 2016 - 18:18 WIB
Rossi Komentari Penampilan...
Rossi Komentari Penampilan Buruk Lorenzo di Trek Basah
A A A
TAVULLIA - Jelang Grand Prix Inggris berlangsung, Minggu (4/9/2016), Valentino Rossi memberikan komentar soal penampilan menurun Jorge Lorenzo dalam beberapa race flag-to-flag terakhir. The Doctor mengaku tidak mengetahui penyebab masalah rekan setimnya di Yamaha.

Dalam tiga balapan basah terakhir di Belanda, Jerman, dan Republik Ceko, Lorenzo cuma finis ke-10, 15, dan 17. Hasil terakhir yang didapat di Sirkuit Brno, Ceko, jadi yang paling buruk di mana juara bertahan MotoGP masuk pit dua kali dan catatan waktunya sampai overlap dari Cal Crutchlow yang jadi pemenang lomba. (Baca Juga: Hasil Lengkap GP Republik Ceko dan Klasemen MotoGP 2016)

Hal tersebut membuat Rossi sebagai rekan setimnya pun dicecar pertanyaan. Pembalap Italia mengaku bingung sebab Lorenzo terkadang juga bisa bisa di trek basah.

"Lorenzo dalam balapan kering selalu sangat, sangat kuat. Tapi dalam beberapa tahun terakhir, ia memiliki beberapa masalah dalam kondisi basah.

"Tapi dia juga bisa kuat saat hujan dan kadang-kadang lambat dalam kondisi kering. Dia bisa dapat podium dan menangkan balapan. Sekarang tampaknya ia benar-benar dalam masalah. Tapi, saya tidak tahu mengapa, jadi saya tidak bisa memberi penilaian secara tepat," ucap Rossi seperti dilansir Speedweek, Selasa (30/8/2016).

Beberapa waktu lalu, Lorenzo mengaku gaya balapan cukup mempengaruhi penampilannya di trek basah. Hasil minor di Grand Prix Ceko pun memberinya banyak pelajaran. (Baca Juga: Lorenzo Ambil Hikmah dari Penampilan Buruk di Brno)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0752 seconds (0.1#10.140)