Perang Urat Saraf Panaskan Derby Manchester

Kamis, 08 September 2016 - 10:27 WIB
Perang Urat Saraf Panaskan Derby Manchester
Perang Urat Saraf Panaskan Derby Manchester
A A A
MANCHESTER - Kickoff Derby Manchester akan dimulai Sabtu (10/9/2016) WIB, namun perang urat saraf kedua kubu sudah mulai terendus. Hasil duel tim sekota itu diyakini mampu menjelaskan peta kekuatan klub Liga Inggris musim ini.

Dengan sejumlah pembelian mencolok, Manchester United yang diasuh Jose Mourinho musim ini membutuhkan kemenangan Derby Manchester untuk membuktikan kabijakan transfer mereka tepat.

Di sisi lain Pep Guardiola punya misi menang di laga krusial tersebut untuk membungkam kritikus yang menyebut dirinya anak baru di pentas Liga Inggris. Guardiola tentu 'memaksa' Manchester City menang dalam laga tersebut.

Tak hanya menjadi milik para pelatih, Derby Manchester juga mengundang pemain untuk mengibarkan bendera perang urat saraf. Penyerang Setan Merah, Zlatan Ibrahimovic mengunggah video dirinya saat membungkus pakaian latihan untuk penjaga gawang Manchester City, Claudio Bravo.

Video berdurasi singkat itu juga dibubuhi keterangan tertulis yang bernada mengejek. "Selamat datang di Manchester! Ini ada beberapa pakaian latihan, kau akan membutuhkannya. Sampai jumpa hari Sabtu," (Baca juga: Kirim Video Perang ke Man City, Zlatan Ledek Kiper Debutan)

A video posted by IAmZlatan (@iamzlatanibrahimovic) on



Seakan membalas 'kode' dari Ibra, penyerang Manchester City, Silva mengatakan timnya punya reputasi bagus manakala tampil di Stadion Old Trafford. "Old Trafford adalah tempat di mana kami bisa mencatatkan hasil terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Jadi, kami optimis!" kata Silva.

Sebuah laporan media setempat bahkan menyebut Mourinho mengundang Guardiola untuk menikmati acara minum bersama di kantornya, di Carrington, sesuai dengan tradisi pelatih legendaris Sir Alex Ferguson. The Sun menyebut bahwa itu bagian dari psywar karena Mou bukan tipe pelatih seperti Sir Alex.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8833 seconds (0.1#10.140)