Tim Ducati Siapkan Dokter Spesialis Tangani Iannone

Sabtu, 10 September 2016 - 14:14 WIB
Tim Ducati Siapkan Dokter...
Tim Ducati Siapkan Dokter Spesialis Tangani Iannone
A A A
MISANO - Tim Ducati siap menghadirkan dokter spesialis terkenal asal Italia untuk memastikan kondisi Andrea Iannone apakah pemilik nomor 29 bisa tampil di Grand Prix San Marino, akhir pekan ini atau tidak. Hal ini dilakukan agar The Maniac Joe pendapat beberapa ahli tentang kondisi punggungnya pasca insiden kecelakaan yang terjadi pada sesi latihan bebas pertama di Sirkuit Misano, Italia, Jumat (9/9) kemarin.

"Dalam rangka memberikan Andrea Iannone pendapat lain, maka kami akan menghadirkan beberapa dokter spesialis sangat terkenal di Italia. Kemudian kami akan membuat keputusan didasarkan pada bagaimana dia merasa pada bagian punggungnya, terhubung pada apa yang dokter akan mengatakan kepadanya," terang Direktur olahraga Ducati Paolo Ciabatti seperti dikutip Crash, Sabtu (10/9/2016).

Ciabatti menambahkan, meskipun tim dokter telah menjelaskan tentang kondisi terbaru mengenai cedera punggungnya, pada akhirnya keputusan tetap berada di tangan pembalap. Karena Iannone yang tahu rasa sakit tersebut apakah ia mampu mengatasinya atau tidak.

"Keputusan tetap berada di tangan Iannone. Kami hanya berusaha memberikan info sebanyak mungkin tentang cedera punggungya. Tidak masuk akal jika dia tetap memaksakan diri naik motor namun kondisinya belum nyaman. Intinya, kami harus percaya dengan keputusan dokter lantaran mereka memiliki kompetensi untuk mengatakan apakah itu sesuatu yang aman mengizinkannya tampil atau tidak," jelas Ciabatti.

Sekadar informasi, peluang Iannone tampil di depan pendukungnya pada akhir pekan masih diragukan setelah The Maniac Joe terjatuh di tikungan ke-12 saat menjalani sesi latihan bebas pertama di Sirkuit Misano. Jika dilihat dari tayangan ulang insiden yang menimpa joki Ducati tersebut sangat fatal dimana pemilik nomor 29 terlempar ke kerikil setelah kehilangan keseimbangan.

Setelah menutup rangkaian sesi latihan bebas di hari pertama, Iannone segera dilarikan ke rumah sakit di wilayah Cesena, Italia, guna memastikan kondisi cedera yang dialaminya tersebut. Selanjutnya tim medis kembali akan memeriksa pembalap Ducati jelang FP3 yang rencananya akan berlangsung sore nanti.

Baca juga:
Pemeriksaan Awal Punggung Iannone Patah
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0567 seconds (0.1#10.140)