Vasyl Lomachenko Siap Ladeni Axe Man 26 November 2016

Rabu, 28 September 2016 - 13:07 WIB
Vasyl Lomachenko Siap Ladeni Axe Man 26 November 2016
Vasyl Lomachenko Siap Ladeni Axe Man 26 November 2016
A A A
LAS VEGAS - Juara tinju kelas bulu super WBO, Vasyl Lomachenko, akhirnya mendapat lawan tanding selanjutnya. Nicholas 'Axe Man' Walters kemungkinan bakal ia hadapi saat mempertaruhkan gelar WBO di The Cosmopolitan, Las Vegas, 26 November mendatang.

Sebagaimana dikutip dari Boxing news online berdasarkan laporan ESPN, Rabu (28/9/2016), Lomachenko dan Walters disebut sepakat soal tanggal dan tepat. Kepastian ini jadi penutup rangkaian kegagalan negosiasi dua petarung 130 pons (58,9 kg) tersebut sejak beberapa bulan terakhir.

Lomachenko dan Walters sejatinya sudah direncanakan untuk bertarung Juni lalu, sayang kendala bobot jadi penyebab negosiasi batal. Lomachenko sempat menawarkan diri dengan naikkan berat badan dan menambah sejumlah uang, akhirnya sepakat.

Wakil Presiden Top Rank, Carl Moretti mengungkapkan kesepakatan ini. Ia menyanjung calon lawannya yang dianggap memegang gelar doktoral olahraga tinju kelas bulu. Meksi belum seratus persen disepakati, ia juga memprediksi duel bakal berjalan sengit.

"Kami bicara soal Lomachenko, yang merupakan petinju terbaik, dengan Nicholas yang merupakan raja di berbagai kelas. Walters datang dengan tangguh dan ini pertarungan yang sangat memotivasi. Walters adalah doktoral di olahraga tinju, lapar dan penuh determinasi," ujarnya.

Pertarungan nanti memang bakal menarik. Lomachenko sedang naik daun di mana petarung asal Ukraina belum terkalahkan dari lima duel terakhir. Roman Martinez jadi korban terbaru Lomachenko di mana petinju Puerto Rico dibuat KO di ronde kelima sekaligus kehilangan gelar WBO pada 11 Juni lalu.

Walter jadi lawan yang dianggap tepat menantangnya. Petinju berusia 30 tahun belum kalah sepanjang kariernya (sekali imbang dari 27 kali duel). Sempat memegang sabuk WBA sebelum dilucuti lantaran tidak menggelar duel pertahanan gelar, Walters terakhir bertarung imbang melawan petinju Puerto Rico Jason Sosa akhir tahun lalu.

Menanggapi Walters jadi lawan selanjutnya, Lomachenko cukup senang. "Itu yang saya inginkan. Saya cuma ingin melawan nama besar sepanjang karier saya," tegasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7672 seconds (0.1#10.140)