Ini Hasil Undian Final WTA 2016

Jum'at, 21 Oktober 2016 - 21:45 WIB
Ini Hasil Undian Final WTA 2016
Ini Hasil Undian Final WTA 2016
A A A
SINGAPURA - Delapan petenis putri terbaik dunia bakal berlaga di final tur WTA yang dihelat di Singapura, 23-30 Oktober 2016. Undian pun sudah dilakukan di Hotel Merlion Park, Jumat (21/10/2016) untuk menentukan kontestan di Grup Merah dan Putih.

Delapan petenis putri sudah tiba di Singapura sejak Kamis, (20/10/2016). Angelique Kerber (Jerman), Agnieszka Radwanska (Polandia), Simona Halep (Rumania), Karolina Pliskova (Rep. Ceko), Garbine Muguruza (Spanyol), Madison Keys (Amerika Serikat), Dominika Cibulkova (Slovakia), serta Johanna Konta sudah datang ke Marlion Park untuk mengikuti seremonial undian.
Ini Hasil Undian Final WTA 2016

Foto/Daily Mail.co.uk

Seperti dilansir situs resmi turnamen, undian pun menghasilkan Grup Merah diisi Kerber, Halep, Keys dan Cibulkova. Persaingan bakal sengit mengingat Kerber yang saat ini memuncaki peringkat dunia, ditantang lawan tangguh seperti Halep dan kuda hitam yang seperti Cibulkova dan Keys.

Sementara Grup Putih mengharuskan juara bertahan Radwanska menantang Pliskova, Muguruza serta petenis yang masih memperebutkan satu slot tersisa. Sejauh ini, satu tiket tersisa masih direbutkan Johanna Konta dan Svetlana Kuznetsova.

Konta mendapat kesempatan emas masuk undian turnamen lantaran menggantikan posisi Serena Williams yang mundur akibat cedera. Sesuai jumlah poin, maka petenis Inggris yang naik peringkat dari posisi sembilan ke peringkat delapan atau batas akhir lolos kualifikasi.

Namun, posisi Konta terancam Kuznetsova yang saat ini sedang bertarung di Piala Kremlin. Jika berhasil juara di Moscow, maka petenis Rusia yang berhak merebut satu tiket tersebut. Saat ini, Kuznetsova sudah menembus babak semifinal sehingga nasib Konta kian terancam kendati sudah jauh-jauh datang ke Singapura.

Ada pun pertandingan di Final WTA 2016 yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium bakal menggunakan sistem round-robin. Setiap petenis di masing-masing grup dipaksa punya agregat skor pertandingan terbaik untuk berebut tiket semifinal.

Grup Merah
Angelique Kerber (Jerman)
Simona Halep (Rumania)
Madison Keys (Amerika Serikat)
Dominika Cibulkova (Slovakia)
Ini Hasil Undian Final WTA 2016

wtatennis.com

Grup Putih
Agnieszka Radwanska (Polandia)
Karolina Pliskova (Rep. Ceko)
Garbine Muguruza (Spanyol)
Johanna Konta atau Svetlana Kuznetsova*
*) Menanti Hasil Piala Kremlin 2016. Jika Svetlana juara, maka ia yang lolos. Jika Kuznetsova gagal juara, maka Konta yang lolos.
Ini Hasil Undian Final WTA 2016

wtatennis.com
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6994 seconds (0.1#10.140)