Vinales Eliminasi Rekor Legenda Suzuki

Rabu, 02 November 2016 - 06:32 WIB
Vinales Eliminasi Rekor Legenda Suzuki
Vinales Eliminasi Rekor Legenda Suzuki
A A A
SEPANG - Maverick Vinales boleh kecewa dengan hasil di Grand Prix Malaysia, akhir pekan kemarin. Pasalnya pembalap Spanyol itu hanya mampu menempati urutan keenam pada balapan seri 17 di Negeri Jiran.

Meskipun hanya meraup 10 poin, tapi itu sudah cukup bagi Vinales untuk mengeliminasi John Hopkins sebagai pembalap dengan perolehan tertinggi di tim Suzuki. Hopkins awalnya diketahui merupakan pembalap yang sukses meraup poin tertinggi selama mengaspal di kelas utama MotoGP dengan meraup 189 angka buat tim Pabrikan Jepang.

Selama sembilan tahun bertahan, akhirnya Vinales sukses merusak rekor Hopkins setelah ia mampu mencatatkan 191 poin dari 17 balapan yang sudah dijalaninya di musim ini. Walaupun mampu mengeliminasi catatan tersebut, namun pemilik nomor 25 tetap saja mengaku kecewa.

"Saya sangat kecewa dengan hasil balapan di mana saya hanya mampu meraih tempat keenam. Padahal kami memiliki akhir pekan yang sangat positif dan tampil sangat cepat dalam kondisi lintasan kering. Sehingga saya benar-benar berharap bisa meraih podium dan kemenangan.

"Tapi sayangnya dalam kondisi basah kami belum kompetitif. Kami berjuang untuk menemukan konfigurasi yang baik dengan elektronik, dan itu justru membuat saya kesulitan khususnya ketika saya mencoba untuk menemukan kecepatan yang baik," tutup Vinales.

Meski Vinales melontarkan keluhan terkait hasil yang dicapai pada balapan yang berlangsung di Sirkuti Internasional Sepang, akhir pekan kemarin. Namun ini bisa dijadikan sebagai modal ketika ia bermitra dengan Valentino Rossi di tim Movistar Yamaha musim depan.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7143 seconds (0.1#10.140)