Dani Pedrosa Ngotot Tampil di Valencia

Selasa, 08 November 2016 - 05:39 WIB
Dani Pedrosa Ngotot...
Dani Pedrosa Ngotot Tampil di Valencia
A A A
VALENCIA - Dani Pedrosa mengonfirmasi bahwa dirinya akan memaksakan diri untuk mengaspal pada seri terakhir balap MotoGP 2016 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, akhir pekan ini. Keputusan itu diambil setelah cedera tulang selangka kanannya sudah pulih.

"Saya telah berjuang selama tiga pekan untuk menahan rasa sakit, terutama setelah menjalani operasi. Saya mencoba untuk fokus pada proses pemulihan karena saya rindu balapan," ungkap Pedrosa seperti dikutip Motorsports, Selasa (8/11/2016).

Setelah menjalani program pemulihan, Pedrosa mengaku jauh lebih baik. Pemilik nomor 26 itu mencoba untuk tetap berpikir positif bahwa dirinya pasti akan tampil di Valencia. "Saya mencoba untuk berpikir positif agar proses pemulihan saya tepat pada waktunya, dan saya bisa tampil di Valencia. Boleh dikatakan, itu merupakan dorongan yang sangat membantu proses pemulihan saya."

Ketika disinggung apakah Pedrosa benar-benar siap untuk mempertontonkan kebolehannya dalam menunggang kuda besi RC213V milik Honda, akhir pekan ini? Dia menjawab sebenarnya masih ragu. Namun semangatnya untuk kembali berjuang memperebutkan podium sangat besar. Apalagi tampil di depan pendukung sendiri.

"Kami masih tidak yakin tentang bagaimana saya merasa nyaman berada di RC213V. Tapi saya sangat bersemangat kembali balapan, dan sangat suka dengan trek Valencia. Ada banyak kenangan di sini, dan saya sudah tak sabar ingin menghibur penonton saya," tambah Pedrosa.

Pedrosa mengalami insiden kecelakaan hebat pada sesi latihan kedua di Sirkuit Twin Ring Motegi, 14 Oktober lalu. Akibatnya, rekan setim Marc Marquez terpaksa melewatkan balapan seri Asia di Jepang, Australia, dan Malaysia.

Honda pun memanggil tiga pembalap untuk menggantikan Pedrosa di setiap serinya. Hiroshi Aoyama turun di Grand Prix Jepang, sementara Nicky Hayden mengaspal di Phillip Island, Australia. Pada seri ke-17, tim Pabrikan Jepang kembali mendaftarkan nama juara kelas 250cc.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1171 seconds (0.1#10.140)