Rachmad Darmawan Persilakan Konate Gabung Persib

Selasa, 06 Desember 2016 - 19:59 WIB
Rachmad Darmawan Persilakan Konate Gabung Persib
Rachmad Darmawan Persilakan Konate Gabung Persib
A A A
BANDUNG - Pelatih klub T-Team Rachmad Darmawan (RD) memberi kebebasan kepada Makan Konate untuk memutuskan bergabung atau tidak dengan Persib Bandung. RD tidak ingin menahan pemain asal Mali itu kembali ke klub lamanya.

"Semua bergantung pada Konate, dia yang menentukan. Kalau bertahan, kami akan welcome. Kalau pun memilih tim lain, saya tidak bisa halangi," kata RD di kediaman Umuh di Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Selasa (6/12/2016). (Baca juga: Berbagai Cara Dilakukan Persib Bandung Untuk Gaet Makan Konate).

Dijelaskannya, pembahasan seputar kontrak di T-Team masih belum dilakukan. Dalam beberapa hari ke depan, kontrak akan dibahas oleh jajaran manajemen klub yang berlaga di Malaysia Super League (MSL) itu. "Kontrak dibahas nanti tanggal 15 (Desember). Jadi nanti hal yang krusial untuk Konate sendiri, kita serahkan kepada Konate," ungkapnya.

Konate Rindu Bobotoh

Sementara Konate mengaku senang bisa bertemu dengan rekan-rekannya di Persib dalam pertemuan di kediaman Umuh. Rasa kangennya selama ini terpuaskan meski hanya beberapa jam saja bertemu mereka.

Disinggung soal kemungkinan kembali ke Persib, Konate mengaku sangat menginginkannya. Tapi, dia belum memastikan apakah akan tetap memperkuat T-Team atau kembali ke Persib. "Mudah-mudahan ke depan bisa balik lagi ke Persib. Kita lihat saja nanti. Sekarang belum pasti. Kami ikut (apa kata) agen dan coach RD," harapnya.

Konate mengaku masih terikat kontrak hingga November 2017. Soal urusan pindah atau tidak, itu menjadi urusan agennya. Tapi yang jelas sejauh ini belum ada konfirmasi lebih lanjut dari agennya soal rencana 'pembajakan' dirinya oleh Persib.

Soal kesannya bermain di Malaysia, Konate mengatakan ada perbedaan mendasar. Di sana, suporter tidak sebanyak saat bermain di Persib. "Saya rindu Bobotoh, mereka fanatik, ramai di sini tidak seperti di Malaysia," pujinya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8032 seconds (0.1#10.140)