Dua Kiper Mendunia Jadi Sorotan Jelang Derby della Mole

Sabtu, 10 Desember 2016 - 03:52 WIB
Dua Kiper Mendunia Jadi Sorotan Jelang Derby della Mole
Dua Kiper Mendunia Jadi Sorotan Jelang Derby della Mole
A A A
TURIN - Juventus menghadapi laga krusial melawan rival sekota, Torino, dalam lanjutan Serie A Liga Italia. Laga tersebut bakal jadi adu hebat dua penjaga gawang kelas dunia; Joe Hart dan Gianluigi Buffon.

Di bawah mistar gawang Torino, Joe Hart berhasil membawa timnya naik ke posisi tujuh dengan hanya kebobolan 19 gol dari 15 laga. Sementara Buffon sudah mengantar Juventus ke puncak klasemen dengan 13 kali kebobolan.

Dalam lima penampilan teranyar, kedua tim asal kota Turin itu sama sama baru satu kali menelan kekalahan. Juventus takluk 1-3 saat melawat ke markas Genoa, Minggu (23/11) sementara Torino dilumat Sampdoria dengan skor 0-2, Minggu (4/12/2016) lalu.

Meski begitu, sejak dipinjamkan Manchester City ke Torino, Hart sudah berhasil tampil cemirlang. Penjaga gawang Timnas Inggris itu membawa timnya mengalahkan Fiorentina dan Roma, termasuk menghancurkan Bologna, Crotone dan Cagliari.

Pertandingan Derby Turin atau yang dikenal dengan Derby della Mole bakal berlangsung di markas Torino di Stadio Olimpico Grande Torino, Turin, Minggu (11/12/2016). Jika Juventus terpeleset di derbi tersebut, maka pemenang duel AS Roma dan AC Milan bakal berkesempatan menempel Si Nyonya Tua di klasemen.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7531 seconds (0.1#10.140)