Golovkin Senang Bisa Tarung di Rumah Sendiri

Rabu, 21 Desember 2016 - 12:08 WIB
Golovkin Senang Bisa Tarung di Rumah Sendiri
Golovkin Senang Bisa Tarung di Rumah Sendiri
A A A
NEW YORK - Gennady Golovkin mengaku senang akhirnya bisa bertarung di Madison Square Garden. Melawan Daniel Jacobs untuk memperebutkan gelar kelas menengah versi WBC, WBA, IBF, dan IBO, Golovkin serasa bertarung di rumah sendiri.

Pertarungan kedua petinju tersebut akhirnya tercapai juga setelah sebelumnya sempat tertunda. Kubu Jacobs mengaku tidak siap karena terlalu mepet persiapannya. (Baca juga : RESMI: Duel Gennady Golovkin vs Daniel Jacobs, 18 Maret 2017)

Setelah terjadi perundingan beberapa kali akhirnya, 8 Maret 2017 resmi dijadikan tanggal pertarungan. "Saya senang pertarungan bisa terjadi. Lebih senang lagi bisa bertarung di Madison Square yang sudah seperti rumah kedua saya," ucap Golovkin dilansir Boxing247, Rabu (21/12/2016).

Sepanjang kariernya, Golovkin telah mencatat dua kali kemenangan di Madison Square. Itu terjadi ketika melawan Daniel Geale pada 2014 dan David Lemieux tahun lalu.

Banyak kalangan yang menilai pertarungan wajib buat Golovkin akan berlangsung tidak seimbang. Jika merunut catatan pertarungan memang bisa dimaklumi. Golovkin masih belum melepaskan labelnya sebagai Raja KO setelah mencatat 33 kali kemenangan KO dari 36 pertarungan.

Sementara Jacobs sudah melakukan 33 pertarungan dengan kemenangan KO sebanyak 29 kali dan sekali kalah. Meski kurang dijagokan Jacobs menegaskan dirinya siap meladeni perlawanan Golovkin.

"Saya senang bisa bertemu Golovkin. Saya akan membuktikan diri sebagai petinju kelas menengah terbai di dunia. Dan, pada 18 Maret nanti akan membawa semua sabuk ke Brooklyn bersama saya," selorohnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5506 seconds (0.1#10.140)