Murray: Panggil Saja Andy

Jum'at, 13 Januari 2017 - 11:09 WIB
Murray: Panggil Saja Andy
Murray: Panggil Saja Andy
A A A
MELBOURNE - Panggil Andy saja, mungkin itu adalah perkataan yang dilontarkan Andy Murray ketika tiba di Australia. Maklum saja, banyak orang yang mulai membiasakan diri memanggil petenis berambut kriwil itu dengan panggilan Sir Andy.

Pada 2012 lalu, Murray menerima penghargaan khusus dari pemerintah Inggris, New Year Honours. penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah Inggris atas kerja keras seseorang dalam mengharumkan nama bangsa pada tahun sebelumnya.

Biasanya, penghargaan ini akan diberikan tepat pada tanggal 1 Januari setiap tahunnya. Penghargaan ini telah diberikan sejak tahun 1980 dan New Year Honours ditandai dengan penamaan anggota baru para ksatria dan penerima penghargaan resmi lainnya.

Murray dianggap layak lantaran dia banyak memberikan kontribusi yang besar buat negara, terutama dari cabang olahraga tenis di mana dia mampu menyabet sejumlah gelar bergengsi. Kendati demikian, Murray tampaknya merasa keberatan ketika ada seseorang yang memanggilnya Sir Andy.

Dia berkata merasa terlalu muda unutk menjadi seorang ksatria dari kerajaan. "Beberapa pemain telah menanyakan kepada saya tentang gelar tersebut, dan apa artinya. Itu mungkin kehormatan besar buat saya, tapi memiliki "Sir" di depan nama hanya terasa agak aneh bagiku. Terutama karena usia saya mengingat saya masih terlalu muda mendapatkan penghargaan itu," ungkap Murray, jelang tampil di Grand Slam Australia Terbuka 2017 seperti dikutip Mirror, Jumat (13/1/2017).
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7207 seconds (0.1#10.140)