Prosesi Timbang Badan Duel Unifikasi Rampung

Sabtu, 14 Januari 2017 - 12:52 WIB
Prosesi Timbang Badan Duel Unifikasi Rampung
Prosesi Timbang Badan Duel Unifikasi Rampung
A A A
NEW YORK - James DeGale dan Badou Jack telah menyelesaikan ritual timbang badan. Dengan demikian, pertarungan unifikasi sabuk juara dunia kelas menengah super versi IBF dan WBC resmi digelar di Barclays Center, New York, Amerika Serikat, Minggu (15/1).

Seperti dikutip dari Fightews, Sabtu (14/1/2017), Badou Jack diketahui memiliki berat badan 167 pound. Sementara DeGale lebih ringan dengan 166.5 pound. Ini merupakan tahap pertama sebelum kedua petinju bakal saling unjuk kebolehan di atas ring.

Tak jauh berbeda dari sebelumnya, selama prosesi timbang badan kedua petinju nyaris saling baku hantam. Beruntung, promotor Floyd Mayweather Jr berhasil melerai Badou Jac dan DeGale dan kedua petinju itu pun saling melempar senyum sinis.
Prosesi Timbang Badan Duel Unifikasi Rampung

Bagi DeGale ini merupakan pertarungan mempertahankan sabuk juara dunia IBF untuk keempat kalinya (Andre Dirrell, Lucian Bute dan Rogelio Medina). Sekarang petinju berusia 30 tahun tersebut akan berjuang untuk pertama kalinya di New York.

"Ini seperti mimpi. Ini kota besar yang selalu menampilkan pertarungan tinju. Banyak petinju hebat dari Inggris yang telah berjuang di New York. Saya ingat ketika Naseem Hamed bertempur di Madison Square Garden melawan Kevin Kelley dan merobohkannya. Saya pun bermimpi meniru keberhasilannya tersebut," jelas DeGale seperti dikutip The Guardian.

Ia tidak merasa seperti perlengkapan pergi untuk DeGale, yang menikmati sambutan meriah dari sebagian besar beberapa ratus penonton yang muncul untuk menimbang-in, yang terbuka untuk umum di atrium dari $ 1 miliar arena. Ketika ditanya apa yang membuatnya berbeda dari Jack, siapa taruhan telah diinstal sebagai underdog 2-1, DeGale adalah titik.
Iklan

Walaupun jauh dari penggemarnya, DeGale tetap menerima sambutan meriah dari penikmat tinju di Negeri Paman Sam. Bahkan kebanyakan dari mereka melontarkan dukungan terhadap dirinya.

Ketika disinggung apa yang membuat DeGale berbeda dari Jack, dia menjawab Sederhana. "Saya berbeda, unik, memiliki kecepatan, keterampilan dan dukungan dari orang-orang yang telah datang untuk menonton saya. Kalian akan melihat sendiri nanti, dan saya tidak diragukan bahwa saya akan menjadi juara dunia," tutup DeGale.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8802 seconds (0.1#10.140)