Gol Tunggal Nainggolan Antar Roma Bekuk Udinese

Minggu, 15 Januari 2017 - 23:23 WIB
Gol Tunggal Nainggolan Antar Roma Bekuk Udinese
Gol Tunggal Nainggolan Antar Roma Bekuk Udinese
A A A
UDINE - AS Roma melanjutkan tren positif mereka di kompetisi Liga Italia Serie A 2016/2017. Bertandang ke Stadio Friuli, markas Udinese, Serigala Ibu Kota menang tipis 1-0.

Gol kemenangan Roma dicetak Radja Nainggolan di menit ke-12. Mendapat umpan dari Kevin Strootman, pemain berdarah Indonesia melesakkan bola dengan sepakan voli yang langsung merobek gawang Udinese. Skor jadi 1-0.

Enam menit berselang, Roma mendapat hadiah penalti setelah Marco Davide Faraoni tertangkap handsball. Sayang, Edin Dzeko gagal menunaikan tugasnya dengan baik setelah sepakannya melebar dari gawang Orestis Karnezis. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Roma.

Di babak kedua, Udinese bermain lebih disiplin. Pemain Roma tak dibiarkan bergerak bebas untuk kembali menambah keunggulan. Hasilnya dua kartu kuning tercabut dari kantong Antonio Damato untuk Udinese.

Hingga laga berakhir, Udinese setidaknya bisa mengamankan gawangnya tak bergetar lagi. Tapi skor 1-0 tidak berubah untuk kemenangan Roma.

Tambahan tiga angka membuat Roma masih bertahan di peringkat dua dengan poin 41, menempel ketat Juventus yang unggul empat poin. Sementara Udinese mesti turun ke posisi 11 dengan poin 25, tersalip Cagliari yang sebelumnya menang 4-1 atas Genoa.

Susunan Pemain
Udinese:
Karnezis, Faraoni, Danilo, Felipe, Samir, Fofana, Zapata (Hallfredsson 69'), Jankto (Perica 52'), De Paul, Kums (Ewandro 74'), Thereau

AS Roma: Szczesny, Jesus, Fazio, Manolas, Emerson, Paredes, Strootman, Peres, El Shaarawy (Totti 63'), Nainggolan, Dzeko
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7192 seconds (0.1#10.140)