Sihir Ibrahimovic Lenyapkan Kemenangan Liverpool

Senin, 16 Januari 2017 - 01:01 WIB
Sihir Ibrahimovic Lenyapkan Kemenangan Liverpool
Sihir Ibrahimovic Lenyapkan Kemenangan Liverpool
A A A
MANCHESTER - Manchester United dan Liverpool harus puas berbagi angka saat bentrok di pekan ke-21 Liga Inggris 2016/2017. Kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Minggu (15/1/2017), MU sempat menguasai lini tengah. Beberapa kali tim asuhan Jose Mourinho mendapat peluang emas yang hampir berbuah skor.

Di menit ke-19 misalnya, Paul Pogba hampir membawa MU memimpin andai sepakannya tidak melebar. Tapi alih-alih membuka skor, mereka malah tertinggal.

Liverpool mendapat keberuntungan pada menit ke-27. Berawal dari sepak pojok The Reds, Pogba melakukan handsball di kotak penalti MU. James Milner yang jadi algojo, tanpa kesulitan menaklukkan David De Gea untuk membawa Liverpool memimpin 1-0.

MU punya kans membalas di menit ke-33 lewat aksi Zlatan Ibrahimovic. Tapi, tendangan bebas pemain asal Swedia masih bisa ditepis dengan baik oleh Mignolet. Hingga babak pertama berakhir, skor tidak berubah untuk keunggulan tim tamu.

Babak kedua dimulai, MU memasukkan Rooney menggantikan Carrick. Namun dengan masuknya top skor klub sepanjang masa itu, tidak ada perubahan berarti.

Di menit ke-54, Martial hampir membuat kedudukan jadi imbang. Mendapat umpan tarik dari Mkhitaryan, pemain asal Prancis gagal menceploskan bola dengan tumitnya sehingga bola cuma bergulir lewat di depan gawang Liverpool.

Liverpool memasukkan Coutinho di menit ke-61, disusul MU yang memasukkan Mata menggantikan Martial empat menit berselang. Masuknya pemain bernaluri ofensif membuat kedua tim terlibat jual-beli serangan yang menarik.

Serangan Liverpool yang lebih hidup berkat kehadiran Coutinho sukses bikin pertahanan MU kewalahan. Beberapa kali Phil Jones membuat kesalahan yang nyaris dimanfaatkan Lallana dan Firmino untuk melakukan ancaman. Sementara MU yang belum bisa menembus lini pertahanan Liverpool, kian masif melakukan tekanan.

Di menit ke-82, Rooney bisa melepaskan tendangan berbahaya ke gawang Liverpool. Tapi ternyata posisi pemain bernomor 10 sudah dalam posisi offside.

Dan akhirnya pada menit ke-84, gol yang ditunggu publik tuan rumah akhirnya tercipta. Ibrahimovic jadi pencetak gol MU lewat tandukannya yang tak mampu dibendung Mignolet.

Gol tersebut membuat Liverpool tersentak dan coba menekan habis MU. Sayang di sisa waktu, tim asal Merseyside gagal menggandakan skor sehingga pertandingan berakhir imbang 1-1.

Hasil ini membuat Liverpool turun ke peringkat tiga dengan poin 45, punya poin yang sama dengan Tottenham Hotspur di peringkat dua tapi masih kalah selisih gol. Sementara MU juga masih tertahan di peringkat enam dengan poin 40, tertinggal 12 poin dari Chelsea yang jadi penguasa sementara.

Susunan Pemain
Manchester United:
De Gea, Valencia, Jones, Rojo, Darmian (Fellaini 76'), Herrera, Carrick (Rooney 46'), Pogba, Mkhitaryan, Martial (Mata 65'), Ibrahimovic

Liverpool: Mignolet, Milner, Klavan, Lovren, Alexander-Arnold, Wijnaldum, Henderson, Can, Lallana, Origi (Coutinho 61'), Firmino
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4662 seconds (0.1#10.140)