Mourinho Puji Pertahanan Liverpool

Senin, 16 Januari 2017 - 11:08 WIB
Mourinho Puji Pertahanan Liverpool
Mourinho Puji Pertahanan Liverpool
A A A
MANCHESTER - Manchester United gagal meraih poin sempurna di pekan ke-21 Liga Primer Inggris. Mereka hanya bisa imbang ketika menjamu Liverpool di Old Trafford Stadium, Minggu (15/1/2017) malam WIB.

Tuan rumah kecolongan lebih dulu lewat penalti James Milner di menit 27. Untungnya MU memiliki pemain sekelas Zlatan Ibrahomovic. Striker asal Swedia itu berhasil menyamakan kedudukan saat laga memasuki menit 84. (Baca juga: Sihir Ibrahimovic Lenyapkan Kemenangan Liverpool)

Menanggapi hasil ini, Jose Mourinho sedikit kecewa. Sebab, tim asuhannya gagal meraih tiga poin kandang. Namun di satu sisi ia memuji kinerja bek Liverpool. Diakuinya, The Reds bertahan dengan sangat baik.

"Laga ini menghibur, namun kurang berkualitas. Saya rasa kedua tim bisa melakukan lebih dari ini," kata Mourinho yang dilansir Sky Sports.

"Kami sering menciptakan peluang ketika skor masih 0-0. Namun Liverpool justru unggul lebih dulu. Di babak kedua kami mempunyai banyak peluang penting. Tapi mereka dapat bertahan dengan sangat baik. Ternyata tim seperti Liverpool bisa juga bermain bertahan. Saya akui kinerja mereka sangat bagus dan serangan baliknya cukup merepotkan," sambungnya.

"Kami harus memperbaiki cara bermain. Liverpool tim yang hebat ketika memberikan tekanan. Sangat sulit memindahkan bola sesuai dengan yang kami inginkan," pungkas pelatih berjuluk The Special One tersebut.

Tambahan satu poin tidak mengubah posisi MU di papan klasemen Liga Primer Inggris. Kubu Setan Merah masih tertahan di peringkat enam dengan kepemilikan 40 poin. Ibrahimovic Cs berjarak lima angka dari Liverpool yang turun ke posisi tiga.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5996 seconds (0.1#10.140)