Kei Nishikori Terbebas dari Siksaan Petenis Rusia

Senin, 16 Januari 2017 - 12:30 WIB
Kei Nishikori Terbebas dari Siksaan Petenis Rusia
Kei Nishikori Terbebas dari Siksaan Petenis Rusia
A A A
MELBOURNE - Kei Nishikori bisa bernapas lega. Babak pertama Australia Terbuka 2017 pun berhasil dilewati dan terbebas dari siksaan petenis Rusia Andrey Kuznetsov.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Melbourne Park, Senin (16/1/2017), Nishikori sempat dibuat kerepotan di awal laga. Petenis yang tahun lalu sempat masuk babak keempat di seri perdana grand slam itu di luar dugaan mampu merebut set pertama dari Nishikori.

Beruntung itu tak berlangsung lama. Di set kedua, Nishikori yang sempat mencicipi tampil di final AS Terbuka pada 2014 silam itu, berhasil bangkit. Ia pun menambah keunggulan di set ketiga.

Namun Kuznetsov berhasil tampil beringas di set keempat. Gantian ia yang berhasil memimpin dengan memenangkan tie break. Meski begitu, keberuntungan masih ada di diri Nishikori. Setelah berlaga selama tiga jam setengah, petenis Jepang itu mampu meraih kemenangan dengan skor akhir 5-7, 6-1, 6-4, 6-7(6), 6-2.

Perjuangan berat sepertinya akan kembali dialami Nishikori di babak kedua. Di fase itu, ia akan bertemu dengan Jeremy Chardy. Petenis Prancis itu lolos ke babak kedua tanpa banyak mengeluarkan peluh setelah lawannya, Nicolas Almagro tak bisa melanjutkan pertandingan ketika laga baru memainkan set pertama dengan kedudukan 4-0 untuk keunggulan Chardy.

Jika menyimak rekaman pertandingan kedua petenis ini, Nishikori memang lebih unggul. Dari enam perjumpaan sebelumnya, empat kemenangan sudah dibukukan Nishikori. Tapi, perlu dicermati semua pertandingan dilalui dengan skor ketat.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8456 seconds (0.1#10.140)