Nadal Sempat Kesulitan Ladeni Monfils

Selasa, 24 Januari 2017 - 01:21 WIB
Nadal Sempat Kesulitan Ladeni Monfils
Nadal Sempat Kesulitan Ladeni Monfils
A A A
MELBOURNE - Petenis Spanyol, Rafael Nadal hanya mendapatkan sedikit perlawanan saat melewati dua set pertamanya menghadapi favorit keenam, Gael Monfils di babak 16 besar Australia Terbuka 2017, Senin (23/1). Beruntung, unggulan kesembilan itu masih berhasil ke luar sebagai pemenang dengan keunggulan 6-3, 6-3, 4-6 dan 6-4.Pertandingan set ketiga dilewati Nadal dengan kesulitan, dia melakukan sejumlah kesalahan ganda dan kesalahan sendiri saat kedudukan 4-4. Set ketiga pun menjadi milik Monfils, yang mampu menyelamatkan empat break poin dalam kemenangan. "Saya memiliki peluang untuk break di set ketiga," kata Nadal, seperti dikutip laman resmi ATP Tour.
"Saya tidak memainkan permainan terbaik saya saat kedudukan 4-4. (Kemudian) Anda di bawah tekanan terhadap pemain seperti dia. (Set keempat) saya berpikir melawan Gael, saya membuat beberapa kesalahan berturut-turut dan memainkan backhand yang baik pada break point," lanjutnya.
Berkat kemenangan tersebut, Nadal pun merebut perempat final kesembilannya di turnamen grand slam yang berlangsung di Melbourne. Petenis 30 tahun itu juga tercatat baru sekali menjadi juara, yakni pada 2009; dan dua kali menjadi runner-up yakni di edisi 2012 dan 2014.
"Saya sangat senang berada di perempat final di Grand Slam setelah beberapa tahun. Hal ini sangat istimewa bagi saya dan terutama di Australia, di mana rasanya sedikit seperti di rumah sendiri. Para penonton selalu mendukung saya," tutur Nadal, yang di perempat final nanti bertemu Milos Raonic.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1165 seconds (0.1#10.140)