Persik Kediri Mulai Aktif Seleksi Pemain

Rabu, 25 Januari 2017 - 20:59 WIB
Persik Kediri Mulai Aktif Seleksi Pemain
Persik Kediri Mulai Aktif Seleksi Pemain
A A A
KEDIRI - Persik Kediri tidak ingin ketinggalan dalam mempersiapkan kekuatan untuk kompetisi Divisi Utama musim 2017. Setelah menunjuk Dwi Priyo Utomo sebagai pelatih, tim berjuluk Macan Putih langsung menggelar seleksi pemain secara terbuka pada Rabu (25/1/2017).

Sebagai tahap awal, seleksi diikuti 58 pemain yang berasal dari klub lokal maupun sekolah sepak bola (SSB) di wilayah Kediri. Peserta seleksi itu datang setelah manajemen Persik menyebar sekitar 32 undangan ke klub maupun SSB.

"Di hari pertama seleksi, sebanyak 58 pemain terlibat dan mereka akan dinilai sampai akhir pekan nanti. Kami berharap menemukan talenta-talenta terbaik dari wilayah Kediri, karena pemain muda akan menjadi kekuatan utama Persik di Divisi Utama," kata Hendra Setiawan, Media Officer Persik.

Seleksi ini juga sebagai langkah untuk memenuhi regulasi kompetisi Divisi Utama yang hanya memperbolehkan lima pemain dengan usia di atas 25 tahun. Persik yang sebelumnya dihuni banyak pemain senior, kini harus mengubah visi mereka dan berorientasi pada skuat muda.

"Saya berharap menemukan pemain-pemain berbakat di Kediri, karena sebelumnya banyak sekali pemain bintang yang diorbitkan Persik Kediri. Saya akan melihat dulu bagaimana kualitas pemain peserta seleksi dan akan secepatnya menyaring mereka hingga saya temukan pemain yang tepat," ujar Dwi Priyo Utomo.

Rencananya Persik akan mengambil 26 pemain untuk didaftarkan ke skuat musim 2017. Seluruh pemain nantinya berasal dari dalam negeri sebab muncul rencana agar seluruh tim Divisi Utama tidak menggunakan jasa legiun impor.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7097 seconds (0.1#10.140)