Babak Baru Karier Johan Ahmad Alfarizi

Kamis, 26 Januari 2017 - 16:06 WIB
Babak Baru Karier Johan Ahmad Alfarizi
Babak Baru Karier Johan Ahmad Alfarizi
A A A
MALANG - Bek kiri Arema FC, Johan Ahmad Alfarizi memiliki peran baru di kompetisi 2017. Oleh pelatihnya, ia dipercaya memegang jabatan sebagai kapten dari skuat Singo Edan.

Sebelumnya ban kapten melingkar di lengan Hamka Hamzah. Namun sang pemain sudah memilih hijrah ke PSM Makassar. Sempat muncul dugaan, jabatan tersebut akan diserahkan ke Ahmad Bustomi, Kurnia Meiga atau Cristian Gaonzales. Namun Aji Santoso selaku pelatih tim justru memberikannya pada Alfarizi.

"Dari sisi usia, karakter, maupun perjalanan kariernya, saya percaya Johan Ahmad Alfarizi bisa mengemban tugas sebagai kapten. Kami jelas sudah mempertimbangkan keputusan ini dan semoga jiwa kepemimpinannya bisa memberi pengaruh positif pada tim," kata Aji Santoso, Kamis (26/1/2017).

Aji beserta jajaran pelatih yakin karakter Alfarizi sudah lebih matang dari tahun-tahun sebelumnya. Bek 173 cm itu juga memiliki kelebihan soal stamina dan kemampuan, sehingga perannya di sisi kiri pertahanan tidak tergantikan dalam beberapa tahun terakhir

"Saya sangat terhormat dan ini amanah besar bagi saya. Semoga dengan dukungan semua pihak di Arema, saya bisa menjalankan tugas sebagai kapten tim dengan baik," ujar Alfarizi. (Baca juga: Singkirkan Kurnia Meiga, Johan Alfarizi Kapten Anyar Arema)

Bicara karier, Alfarizi sempat mengalami musim yang buruk di kubu Singo Edan. Meski pemain asli Malang dan pernah mengantarkan timnya juara di Indonesia Super League (ISL) 2009-2010, ia tetap sulit merebut tempat di starting XI Arema.

Alfarizi sampai meminta manajemen tim untuk meminjamkannya ke Persija Jakarta di putaran kedua ISL 2013 lalu. Langkah itu diambil agar dirinya mendapatkan lebih banyak kesempatan bermain dan itu benar-benar terwujud di kubu Macan Kemayoran.

Sekembalinya dari Persija, Alfarizi mengalami perubahan dalam kariernya. Posisi Alfarizi sebagai bek kiri mulai tidak tergantikan. Bahkan Benny Wahyudi yang posisinya sama harus mengalah hingga digeser menjadi bek kanan.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6575 seconds (0.1#10.140)