Fakta Menarik Southampton vs Arsenal

Sabtu, 28 Januari 2017 - 09:56 WIB
Fakta Menarik Southampton vs Arsenal
Fakta Menarik Southampton vs Arsenal
A A A
SOUTHAMPTON - Southampton mempunyai kans besar untuk merebut kemenangan selama menjamu Arsenal pada babak keempat Piala FA di St Mary's Stadium, Minggu (29/1/2017) dini hari WIB. Pasalnya selama berstatus sebagai tuan rumah The Saints sudah merebut empat kemenangan, tiga kalah, dan tiga seri.

Tentunya rekor mentereng tersebut akan dijadikan sebagai modal penting selama menjamu Arsenal. Apalagi pemain Southampton tengah berada dalam kepercayaan diri yang tinggi setelah berhasil melangkah ke final Piala Liga Inggris usai menyingkirkan Liverpool.

Pada pertandingan ini Claude Puel selaku pelatih Soton kemungkinan bakal melakukan rotasi pemain mengingat ada beberapa pemain kunci yang dibekap masalah cedera. Adalah Virgil van Dijk, James Ward-Prowse dan Jay Rodriguez.

Sementara di kubu tim tamu, Arsenal dipastikan tidak akan ditemani Arsene Wenger selama menjalani pertandingan babak keempat Piala FA. Ini terjadi setelah Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) menjatuhkan sanksi berupa larangan berada di pinggir lapangan selama empat pertandingan.

Baca juga:
Preview Southampton vs Arsenal: Tanpa Wenger, Meriam London Bisa Meledak?

Berikut fakta menarik


1. Southampton bisa menjadi tim pertama yang mengalahkan Arsenal di dua kompetisi berbeda (Liga Inggris dan Piala FA). Jika berhasil maka Soton bisa mengulang keberhasilan mereka pada musim 1982-1983 saat mengalahkan Manchester United.

2. Arsenal punya catatan mengesankan selama tampil di babak keempat di mana 16 kali mereka berhasil merebut kemenangan dari 20 kali pertandingan di putaran keempat di bawah arahan Arsene Wenger

3. Southampton sudah mengumpulkan tiga kemenangan, sekali seri, dan sekali kalah selama melawan Arsenal di semua kompetisi.

4. Arsenal selalu memenangkan lima pertandingan di Piala FA, namun The Gunners belum pernah meraih enam kali berturut-turut dalam sejarah kompetisi tertua di dunia.

5. Ini adalah pertemuan pertama di Piala FA yang mempertemukan Southampton versus Arsenal sejak 2003. Saat itu The Gunners menang dengan skor tipis 1-0 berkat gol Robert Pires.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7398 seconds (0.1#10.140)