Bhayangkara FC: Tampil Bagus dan Juara!

Sabtu, 28 Januari 2017 - 19:54 WIB
Bhayangkara FC: Tampil Bagus dan Juara!
Bhayangkara FC: Tampil Bagus dan Juara!
A A A
SOLO - Bhayangkara FC (BFC) mengusung target maksimal di Trofeo Bhayangkara 2017. Sebagai tuan rumah atau penyelenggara event tersebut, BFC tidak ingin menyerahkan gelar juara begitu saja ke tim lain. BFC menargetkan bisa menjuarai event yang sudah kedua kalinya digelar tersebut.

Bertarung kontra Arema FC dan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Minggu (29/1/2017), BFC tidak gentar untuk menunjukkan kualitasnya. Setelah dilatih Simon McMenemy dan menjalani pemusatan latihan selama sepekan di Kota Batu, The Great Alligator meyakini kekuatan mereka sangat memadai. (Baca juga: Andalkan Bomber Muda, Arema Yakin Bisa Singkirkan Persija Jakarta).

"Jelas kami ingin memberikan permainan sekaligus hasil terbaik di Trofeo nanti. Lawannya beda dengan Trofeo tahun sebelumnya, tapi saya yakin kekuatan Bhayangkara FC akan bisa bersaing di ajang ini. Target jelas, kami ingin menjadi juara," kata AKBP Sumardji, Asisten Manager BFC.

BFC berkekuatan 29 pemain di Solo dan itu jumlah terbanyak dibanding dengan kontestan lain seperti Persija Jakarta dan Arema FC. Simon McMenemy belum bisa menurunkan striker asing Thiago Furtuoso yang masih dalam tahap pemulihan cedera.

Namun, Otavio Dutra dan Lee Yoo Joon sudah bisa dimainkan di Stadion Manahan. Belum diketahui secara detail bagaimana perkiraan formasi BFC nanti karena ini menjadi laga perdana setelah dilatih Simon McMenemy. Apalagi banyak pemain anyar yang mewarnai BFC musim ini.

"Format tetap 3x45 menit dan tiap tim akan saling bertemu. Pada 45 menit pertama, Bhayangkara FC akan bertemu Persija Jakarta, dilanjut dengan Arema FC lawan Persija, dan di 45 menit terakhir mempertemukan Arema FC lawan Bhayangkara FC. Jika ada hasil imbang, langsung penalti," jelas Sumardji.

Rencananya Trofeo Bhayangkara Cup akan berlangsung meriah karena akan dipadu dengan perkenalan kekuatan anyar The Great Alligator. Rencananya ajang ini bakal dihadiri Kapolri yang akan memperkenalkan kekuatan BFC di Stadion Manahan, Solo.

"Tim wajib memberikan kemampuan maksimal walaupun ini trofeo pramusim. Sekaligus ini sebagai persiapan untuk Piala Presiden. Nanti di Piala Presiden kami menghadapi lawan yang sama dan sekarang ini akan kami manfaatkan untuk melihat bagaimana kekuatan lawan," kata Simon McMenemy.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7689 seconds (0.1#10.140)