Masa Kejayaan Gennady Golovkin Diklaim Sudah Lewat

Sabtu, 21 Januari 2017 - 23:13 WIB
Masa Kejayaan Gennady Golovkin Diklaim Sudah Lewat
Masa Kejayaan Gennady Golovkin Diklaim Sudah Lewat
A A A
LONDON - Carl Froch tak pernah berhenti mengusik Gennady Golovkin. Mantan juara tinju kelas menengah super itu kini mengatakan masa kejayaan rivalnya sudah habis lantaran usianya sudah semakin tua.

Golovkin saat ini jadi jawara tinju kelas menengah. Belum terkalahkan sama sekali, petarung Kazakhstan memegang empat sabuk juara versi IBF, IBO, WBA, dan WBC.

Kendati demikian, Golovkin bukannya tak punya kelemahan. Usianya terus beranjak tua, dan pada April mendatang umurnya akan tepat 35 tahun.

Pada April pula, petinju berjuluk GGG akan menggelar pertarungan pertama tahun ini. Golovkin akan menghadapi Daniel Jacobs untuk mempertahankan sabuk juaranya.

Nah, usia tua Golovkin itulah yang membuat Froch melontarkan sindiran. Menurutnya, masa kejayaan Golovkin sudah lewat.
Masa Kejayaan Gennady Golovkin Diklaim Sudah Lewat

Foto: Carl Froch/boxingnewsonline.net

"Dia semakin tua sekarang, sudah 35 tahun. Saya ingat bagaimana rasanya berada di usia 35 tahun, itu sudah berada di penghujung karier," ucap Froch seperti dikutip Boxing Scene, Sabtu (28/1/2017).

"Saya pensiun di usia 37 tahun sebab saya merasa perlu penyegaran dan kecepatan lagi. Golovkin, mungkin tahun terbaiknya sudah jauh di belakangnya. Kell Brook sudah memberinya banyak pukulan. Dia banyak terpukul dan tersudut,"

"Ada begitu banyak yang bisa anda dapatkan dari petinju terbaik. saya tidak tahu kapan tahun terbaiknya. Masih ada banyak waktu untuknya, tapi saya tidak yakin dia akan melawan semua petinju terbaik yang masih ada," pungkas mantang petarung yang dijuluki The Cobra tersebut.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5222 seconds (0.1#10.140)