Pemain Bintang Dunia Meriahkan Djarum Superliga Badminton 2017

Rabu, 01 Februari 2017 - 17:48 WIB
Pemain Bintang Dunia Meriahkan Djarum Superliga Badminton 2017
Pemain Bintang Dunia Meriahkan Djarum Superliga Badminton 2017
A A A
JAKARTA - Sejumlah atlet bulu tangkis papan atas dunia siap meramaikan turnamen Djarum Superliga Badminton 2017. Kegiatan ini nantinya digelar di DBL Arena Surabaya dari 19-26 Februari.

Nama-nama besar seperti Lee Chong Wei (Malaysia), Ko Sung Hyun (Korea), Ma Jin (China) dan Tanongsak Saensomboonsuk (Thailand) dipastikan ambil bagian. Mereka punya peluang untuk bertemu dengan pebulutangkis andalan Indonesia semisal Hendra Setiawan, Jonathan Cristie, Tommy Sugiarto, Linda Wenifanetri dan beberapa nama lainnya.

"Dari tahun ke tahun kualitas dan gengsi perhelatan Djarum Superliga terus meningkat. Hal ini dikarenakan keikutsertaan para pemain top dunia yang dipinjam oleh sejumlah klub terbaik di Tanah Air dan klub asing yang meramaikan kejuaraan ini," kata Bambang Roedyanto selaku Event Manajer Djarum Superliga Badminton.

"Kehadiran para klub asing serta pemain top dunia tentunya menjadikan Superliga ini sebagai ajang pertarungan sengit bagi para pemain lokal yang ingin memperebutkan gelar juara. Ini akan menjadi tontonan yang menarik," jelasnya saat jumpa pers di Jakarta, Rabu (1/2/2017).

Sebanyak 10 tim putra dan 10 tim putri siap memperebutkan status juara. Djarum Superliga Badminton sendiri telah menyediakan total hadiah senilai USD 250 ribu atau setara Rp3,3 miliar.

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Djarum Foundation. Kejuaraan ini merupakan turnamen bergengsi, kota Surabaya akan bergaung dengan hadirnya pemain-pemain kelas dunia," kata Lutfi Hamid selaku Wakil Ketua Umum II PP PBSI.

"Turnamen ini sangat membantu pembinaan PBSI, karena atlet muda Indonesia dapat kesempatan melawan pemain-pemain dunia," pungkasnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0363 seconds (0.1#10.140)