Kuasai Tes Valencia dan Sepang, Vinales Akui Belum Maksimal

Senin, 06 Februari 2017 - 09:42 WIB
Kuasai Tes Valencia...
Kuasai Tes Valencia dan Sepang, Vinales Akui Belum Maksimal
A A A
LESMO - Maverick Vinales mengklaim masih belum mengeluarkan potensi terbaik dari YZR-M1 2017. Kendati bisa jadi yang tercepat di tes pramusim MotoGP 2017 di Valencia dan Malaysia, rider baru Yamaha mengaku masih bisa lebih cepat.

Vinales jadi pembalap bersinar selama tes pramusim. Pembalap yang didatangkan Yamaha dari Suzuki mampu jadi yang tercepat, mengalahkan rider lain semacam Valentino Rossi, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Tapi, dalam wawancaranya bersama Autosport, Vinales mengaku belum mengeluarkan potensi terbaik dari motornya. Gaya balapan yang belum sempurna jadi alasan rider berusia 22 tahun tersebut.

"Saya merasa masih ada banyak pekerjaan, termasuk soal gaya balapan saya, jadi saya masih bisa mengambil keuntungan yang lebih banyak dari motor," ucap Vinales.

"Saya belum melakukan yang terbaik jadi saya tahu masih ada banyak potensi yang belum terlihat. Traksi motor sangat konstan, jadi anda masih perlu bekerja keras ketika hendak masuk ke tikungan. Sejujurnya, hal tersebut akan memudahkan membuat waktu lap yang bagus dengan kecepatan yang stabil," tutupnya.

Selanjutnya, Vinales akan mengikuti tes pramusim di Australia. Joki asal Spanyol akan berupaya menjaga posisinya di Sirkuit Phillip Island, 15-17 Februari mendatang.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8404 seconds (0.1#10.140)