Hasil Tes Pramusim Yamaha Luar Biasa Bagusnya

Minggu, 12 Februari 2017 - 21:59 WIB
Hasil Tes Pramusim Yamaha...
Hasil Tes Pramusim Yamaha Luar Biasa Bagusnya
A A A
LESMO - Tes pramusim tim Yamaha jelang MotoGP 2017 sukses bikin Lin Jarvis tersenyum. Bos tim Garpu Tala menilai pekerjaan yang dilakukan Maverick Vinales dan Valentino Rossi sudah luar biasa.

Yamaha sukses jadi yang tercepat di tes pramusim pertama MotoGP 2017 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, awal bulan lalu. Vinales yang menjajal YZR-M1 jadi yang tercepat mengasapi Andrea Iannone (Suzuki) dan Marc Marquez (Honda).

Keberhasilan Vinales tentu saja mengulang tes post-race Valencia, November 2016 lalu. Ketika itu, pembalap Spanyol juga melesat jadi yang tercepat di Sirkuit Ricardo Tormo.

Jarvis selaku bos tim balap Yamaha, mengaku senang dengan hasil tes sejauh ini. Untuk itu, Ia percaya jika Yamaha bisa bicara lebih banyak di kejuaraan MotoGP 2017.

"Kami memulai pengujian kami akhir tahun lalu. Kami empat hari di Valencia, kemudian Sepang, lalu kembali lagi ke Sepang kemarin," ujar Jarvis kepada Autosport, Minggu (12/2/2017).

"Tapi tahun ini agak berbeda sebab semua tim mengeluarkan motor barunya. Ini sangat penting melihat di mana posisi anda, dan untungnya tes berjalan dengan luar biasa bagusnya. Motor yang kami pakai di Malaysia sangat bagus dan semua yang mekanik lakukan bekerja dan tidak ada sesuatu hal terjadi,"

"Kadang anda akan membawa sesuatu dan itu tidak bekerja lalu anda membuangnya. Tapi, semua yang kami coba ternyata bekerja dengan baik. Saya sudah katakan saat peluncuran jika kami akan merebut triple crown. Kami ingin semua tim, konstruktor, pembalap dan saya berpikir kami bisa melakukannya," tutupnya.

Selanjutnya, tes MotoGP akan digelar di Sirkuit Phillip Island, Melbourne, Australia, 15-17 Februari mendatang. (Baca Juga: Andalkan Rossi-Vinales, Yamaha Percaya Diri Bidik Triple Crown )
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8673 seconds (0.1#10.140)