Casillas Sebut Buffon Kiper Terbaik Sepanjang Masa

Sabtu, 18 Februari 2017 - 18:13 WIB
Casillas Sebut Buffon Kiper Terbaik Sepanjang Masa
Casillas Sebut Buffon Kiper Terbaik Sepanjang Masa
A A A
TURIN - Iker Casillas memberikan pujian kepada Gianluigi Buffon bahwa dia adalah kiper terbaik sepanjang masa. Itu disampaikannya jelang pertemuan Porto versus Juventus pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (23/2) dini hari WIB.

Pertandingan itu tentunya akan mempertontonkan kehebatan dua penjaga gawang di dunia. Terbaru, Buffon sukses unjuk kebolehan saat mengantarkan Juventus memperlebar rekor kemenangan kandang Si Nyonya Tua menjadi 29 kali secara beruntun di Seri A musim ini, usai mengalahkan Palermo dengan skor 4-1.

Uniknya, dalam lima pertandingan terakhir Juventus di semua kompetisi, Buffon baru sekali kebobolan. Sehingga pantas jika Casillas memberikan label kepada kiper veteran Italia sebagai penjaga gawang terbaik sepanjang masa.

"Saya cukup beruntung tiga tahun lebih muda dari Gigi. Saya masih 14 tahun ketika memulai dan dia sudah 18 tahun. Saya bisa melihat dan mengapresiasi gaya dan kepribadiannya," beber Casillas seperti dikutip Soccerway, Sabtu (18/2/2017).

"Saya pikir sepak bola Italia tidak akan memiliki kiper tangguh seperti dia. Tapi di Eropa ataupun di dunia, dia merupakan salah satu yang terbaik sepanjang masa. Persaingan kami sehat, rivalitas yang positif. Kami benar-benar menghargai satu sama lain dan bermain melawannya selalu menjadi hal yang mengagumkan. Dia adalah pemain yang dikenal dan dikagumi seluruh dunia. Dia bagian dari sejarah dalam olahraga ini," tukas Casillas.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8577 seconds (0.1#10.140)